--> Skip to main content

Wisata Sari Ater, Subang, Jawa Barat, Indonesia

Sampurasun.... Rampes...

Blog Mang Yono. Sari Ater Hot Spring Resort atau lebih dikenal dengan obyek wisata Sari Ater, Subang, Jawa Barat, Indonesia, terletak pada kawasan pegunungan Subang, di kaki gunung Tangkubanparahu, tepatnya di Desa Ciater,Kecamatan Ciater Kab.Subang.

Obyek wisata ini merupakan salah satu obyek terpopuler di Indonesia, para wisatawan dapat menikmati sumber mata air panas yang berasal dari kawah aktif Gunung Tangkubanparahu yang terletak tidak jauh dari obyek wisata sari ater, sumber mata air panas tersebut disajikan dalam bentuk kolam dan kamar rendam dengan desain yang unik, yang tersebar dibeberapa lokasi obyek wisata sari ater.    

   
Wisata Sari Ater Subang, Jawa Barat

Kolam air panasnya di lokasi tempat wisata ciater, karena katanya tekenal khasiatnya untuk penyembuhan penyakit terutama kulit. Udaranya yang dingin dan alamnya yang indah juga mendukung penilaian saya untuk tempat wisata ini.

Baca :   

Fasilitas yang tersedia juga terhitung lengkap, mulai dari kolam air panas, taman bermain anak, arung jeram, fasilitas olahraga, rumah makan serta penginapan berupa hotel, bungalow dan villa. Selain fasilitas yang lengkap, yang menjadi daya tarik bagi para pengunjung adalah mata air panas yang mengandung ini memiliki nilai tambah dari sisi kesehatan. Selain mengalir ke tempat wisata, air ini dialirkan melalui sungai sepanjang 2 km menuju ke sawah-sawah warga di wilayah yang lebih rendah. Ketika sampai ke sawah warga, suhu air sudah menurun hingga mencapai rata-rata suhu normal. Menurut warga setempat, air dengan kandungan mineral yang tinggi ini juga bermanfaat bagi tanaman di sawah mereka.   

      
Sari Ater Resort Terletak di lereng gunung Tangkuban Parahu, ini sangat lengkap dan menawarkan tempat berlibur di lanskap yang damai. Resor ini menyediakan Wi-Fi gratis dan tiket masuk ke Taman Rekreasi Sumber Air Panas dan kolam renang termal.

Kamar-kamarnya yang bergaya Indonesia modern memiliki AC dan perabotan kayu gelap serta kain lokal. Semua kamarnya dilengkapi dengan TV satelit, minibar, dan pasokan sumber mata air alami.

Taman rekreasinya menawarkan berbagai kegiatan seperti olahraga air, permainan paint ball, dan berkuda. Pilihan kegiatan rekreasi lainnya meliputi sebuah kolam renang outdoor, lapangan tenis, dan ruang permainan.

Menawarkan menu internasional yang bervariasi, Kimannis Family Restaurant dan Sunan Ambu Café buka sepanjang hari. Tempat-tempat bersantap lainnya meliputi Kadaka Terrace Coffee & Cakes dan Mayang Sari di tepi kolam renang.

Terletak di tengah-tengah perkebunan teh yang luas, Sari Ater Hotel & Resort ini berjarak 1 jam berkendara dari Bandara Bandung. Resor ini memiliki parkir gratis

Untuk menuju ke obyek wisata ini, pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi baik roda 2 maupun roda 4 atau angkutan umum. Adapun waktu tempuh ke obyek wisata sari ater, yaitu dari kota Subang sekitar 40 menit ke arah selatan sedangkan dari Bandung sekitar 55 menit dan dari Jakarta via tol Sadang dengan waktu tempuh sekitar 3 jam ( kalau lalulintas kendaraan lancar ) serta dari Tangkuban parahu kurang lebih 10 menit.  Melalui tanjakan yang cukup berat. 

sumber : www.sariater-hotel.com  

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments