logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Nasi Timbel Khas Subang

Sampurasun ... Rampes... Ngomong – ngomong Nasi Timbel Khas Subang saya paling suka entah itu dapet beli di Rumah Makan atau di kaki lima bahkan lebih manteb nasi timbel buatan istri saya, kalau istri saya selalu membuatkan nasi timbel kalau sayanya mau berangkat kerja atau pun berangkat untuk mengadu nasib ke Jakarta .
Biasanya nasi timbel ada di tiap Rumah makan Sunda di daerah Subang,  menu nasi timbel adalah nasi timbel, kemudian lauknya bisa dipilih antara ayam atau daging gepuk, dimana ayamnya juga bisa dipilih antara ayam bakar atau ayam goreng. Tapi mau ayam bakar atau ayam goreng atau daging gepuk, semuanya enak dan bumbunya lekat…itu bagi yang suka, kalau yang tidak suka ya apa boleh buat pilih menu selain dari itu, untuk pelengkap lauknya ada tahu kuning yang digoreng pas, tidak juga kering. Dengan tambahan tempe bacem yang tidak terlalu legit namun tetap terasa manis-gurihnya.
 
Nasi Timbel Khas Subang
Kalau ini nasi timbel buatan istri saya pas dah dengan jengkolnya
Selain itu masih ada pepes teri yang dibungkus dalam gulungan daun pisang sebesar ibu jari tangan saya.. soalnya jari saya besar-besar… kalo perumpamaannya jari istri saya nanti pepesnya jadi kecil…. hehehe. Rasanya gimana…? So pasti mantab dah.

Tambahan lain yang pasti adalah lalap sayuran dan sambal, Mau tahu gimana rasa sambal khas nasi timbelnya, ya pasti, Sedap…sedap…dan sedap…. Oya saya sampai lupa kasih tau nasi timbel yang seperti apa bentuknya. Nasi timbel adalah nasi yang dibungkus dalam daun pisang bisa berbentuk seperti tabung bisa juga berbentuk bulat. Nasinya pulen banget, maklum dari beras kualitas bagus beras subang gito loh.
 
Bagi yang penasaran dengan Nasi Timbel Khas Subang silahkan mencoba bagi teman-teman yang kebetulan berkunjung ke kabupaten Subang, Jawa Barat dan kebetulan sedang lapar….…
Dan Ini saya tidak sedang berpromosi atau ngiklan untuk RM tertentu, tapi hanya berbagi info… buat yang doyan menjajal makanan. Tapi…siapa tahu juga ya… terus yang punya Rumah Makan di alamat ini baca tulisa ini dan senang terus saya dikasih gratis makan di Rumah Makannya …. Huuu..siapa yang bisa nolak gan…
Nasi Timbel Khas Subang Buatan Istri Saya
Poto dok. Blog Mang Yono
Berikut ini Rumah Makan yang sedia nasi timbel Khas Subang .

Ada tempat namanya Bale desa saung balong. Alamatnya di jalan. Terminal baru no 9  Subang,yang jualan paket nasi timbel komplit dari mulai harga 11.000. juga ada nasi tutug oncom, nasi bakar komplit, nasi bakar jambal, Nasi goreng gulung (kambing,sea food,ati ampela,ikan asin) masih banyak menu khas sunda lainnya seperti ayam goreng kremes... Tempatnya luas, asri, teduh dengan pepohonan, dilengkapi kolam ikan, dan saung saung diatas balong..  kapasitasnya cukup luas untuk menampung 100 orang. bisa lesehan dibelakang atau duduk di meja bagian depan. Pokonya cocok untuk acara pertemuan, pesta ulang tahun, arisan, study club, rapat, product launching,dll. Bale desa buka pukul 10.00 s/d 21.00. patokan lokasinya tak jauh dari terminal Bis Subang.. 

Terus ada tempat namanya Kedai Roempoet,
di Jl. Ade Irma Suryani - Subang, yang jualan Timbel Koplit, Nasi Goreng, Nasi Tutug Oncom, Baso Tahu, Batagor dan Artis – artis juga sering makan di Rumah Makan ini.

Terus ada tempat namanya RECOX, di pinggir jalan raya aspal, depan kantor pos... yang jualan nasi timbel plus sambel edun welah pokonamah.... Katanya sih, ...tempat strategis, kalau jam 22:00 biasanya sudah habis....kadang tinggal nyisa tahu ma kecap doang.. # Semprul hehehe.




Selain itu masih banyak penjual Nasi timbel khas Subang, termasuk yang jualan pakai gerobak atau kaki lima.

Dah ah kita makan nasi timbelnya yuuuk... heheeh

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

41 komentar

kalau dilihat dari tekstur nya, seprtinya maknyus master. Apalagi aroma nya yang khas. Jadi pengen nich makan nasi timbel khas subang ^^

Balas

bikin air liur mengalir...hihihi

Balas

nasi timbelnya benar-benar menggoda iman nich :-)

Balas

saya baru dengar kalo ada nasi timbel :) rasanya pasti enak ya mang :D

Balas

iya mbak master, selain khas nasi timbel ini bisa bertahan kalau kita buat jam 7 pagi malam hari masih bisa di makan dan masih pulen tanpa dimasukan penghangat, di tunggu di Subang ya mbak master, siapa tahu mbak master mau traktir saya hehehe

Balas

selamat menikmati nasi timbelnya mbak hehehe

Balas

hehehe mas hari kalau yang dipoto itu buatan istri kalau saya mau kerja ke Jakarta wajib bawa nasi timbel hehehe

Balas

iya mbak bahkan di beberapa tempat nasi timbel pengolahan dan pennyajiannya berbeda

Balas

Nasi timbel khas Subang memang memiliki rasa yang khas, apalagi dibungkus dengan daun pisang. Tambah sambel dan gorengannya yang panah, itu eunak tenan Mang. Maknyus......


Salam

Balas

belum yakin deh kalau belum nyicipin ... hehe.

Balas

saya suka jengkolnya :) hmm....tapi kalau pipis nggak boleh sembarangan :D

Balas

Nah bener nih Mang Yono sepagi ini sudah nyiapin nasi timbel
Pas dengan suasana nya. bungkus Mang dua nasi timbel saya mau ke sawah
Wah seragam template nya Baru yah Mang, desain Mas Andes keren deh

Balas

Ikut sarapan deh saya Mang Yono enak nih sepagi ini |o|
sarapanya pakae nasi timbel lalapnya pas sama pete dan jengkol :-bd

Balas

Mantap Mang nasi timbel khas Subangnya, jadi laper nih he... :)

Balas

kalo saya belom pernah nyoba mas, kira2 rasanya bagaimana ya

Balas

nasi timbel subang, tahu sumedang, cikopi pait, cuci mulut boled cilembu, mantap mang haha

Balas

Bisa dikirim mang, tapi gratis lo

Balas

kayaknya enak yaa ;) hehee kalo kata pa bondan "Muaknyusssss" :D

Balas

pas banget jam makan siang, sambil diliatin

Balas

boleh gak ya mampir kerumah mangyono kalau pas lewat subang ? , sekedar minta nasi timbel .. hehe

Balas

template barunya bagus mang ... makin memanjakan mata dengan adanya gambar bidadari yang anggun ... mengalihkan perhatian saya ketika ngetik komentar .. kedip.. kedip...

Balas

nasi timbel..namanya agak aneh ya kalau trimbel dikampung saya makanan ayam ini timbel...itu nasi putih biasa ya mang...

Balas

sepertinya nikmati tu mang.. kalau saya main2 ksana, saya coba deh nasi timbel tu :D
makasih mang uda berbagi.. :D

Balas

Setelah baca, kok saya jadi lapar ya? -_-

Balas

diliat dari penampilan dan gaya nya sungguh amat menggugah selera mang

Balas

rasanya kurang lengkap jika master mang yono nggak sekalian bagi-bagi nasi timbel untuk kita-kita hehehe ^^

Balas

Kreatif juga nih Ibu Yono hahaha,,,meni kabita pisan saya Mang heuheu,,,

Balas

hati-hati kang Saud jangan buang air sembarangan,kan habis makan jengkolnya Mang Yono heuheuheu

Balas

Datang lagi ning Mang, saya masih penasaran dengan Nasi Timbel
Kebetulan makan malam enak makan nasi timbel deh =D

Balas

wuidih..!! sambelnya mantep oom.
jadi pengen sayah..
hehehe

Balas

ntar siang nih saya jabanin yang beginian. mamang yono harus bertanggung jawab atas keinginan saya ini

Balas

Haha pernah suatu hari saya habis makan jengkol terus besoknya suruh ke Proyek naik pesawat, tuh di toilet sampai bau jengkol hehehe

Balas

Iya mas, kapan - kapan mampir kesini ya hehe

Balas

Iya mas untuk meyakinkan silahkan di cicipi hehe

Balas

Haha kalau sembarangan bisa bikin gara - gara ya kang

Balas

Oke sip kang, dua cukup ya?. Iya kang ganti template yan itu error

Balas

Silahkan di cicipi mas hehe

Balas

izin nyimak mang yono. kunjung balik yaa.

Balas

Aduhhh Itu Jengkolnya mani Menggoda haha :D minta Donk kang kebetulan saya lagi laper nihhh hehe

Balas

@pak Saud : Pilih atu aja Om mau Jengkol/Pete ?? jangan ke 2nya nanti bisa bisa yang diajak Ngobrol ama Pak saud Bisa Mabukk semua Lhoo hahaha

Balas

Numpang lewat Mang, pengen ngrasain Nasi Timbel'y Kang Yono...

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger