Banyak manfaat dari beras merah / nasi merah, yuk kita mulai mengkonsumsinya

Sampurasun .... Rampes... Berhubung Blog Mang Yono adalah blog Gado – gado yang berisi tulisan tentang cerita pengalaman, industri pembangunan, permainan daerah, tips dan trik, seni budaya, wisata daerah, khas daerah, adat daerah, obat tradisional, kerajinan keluarga, apotek hidup, derita tentang bunga, pertanian, modem internet, ah pokonya segala di oprek deh... hehehe. 


Nah, sekarang Blog Mang Yono mau nulis tentang Manfaat dari beras merah, Nasi merah, Tapi bukan Nasi yang di kasih pewarna merah ini ada loh beras yang berwarna merah, mungkin sobat ada yang sudah tahu atau sering makan nasi merah ini tetapi ada juga yang belum pernah sama sekali makan nasi dari beras merah ya sudah saya kasi gambarnya nih ... hehehe.
Banyak Manfaat dari Beras Merah / Nasi Merah, Yuk Kita mulai Mengkonsumsinya
Poto dokumen Blog Mang Yono
Untuk Poto diatas itu Nasi merah yang banyak manfaatnya, tapi asbak merah jangan di makan juga... # Semprul hehehe.
Beras merah ini kata bu dokter cantik,  jenis beras yang memiliki berbagai kandungan vitamin terutama Vit. B dan Vit. E. Nah, dari sisi Manfaat dari beras merah sangat baik untuk menjaga kesehatan dan menyembuhkan berbagai macam penyakit ... katanya sob.. katanya. 

Masih katannya lagi Manfaat dari beras merah karenakan beras merah kaya akan serat alami, gizi, vitamin, dan kandungan mineral yang tinggi. Selain itu, beras merah juga mengandung berbagai zat seperti fenolat yang merupakan antioksidan kuat, selenium, dll.
Khasiat / Manfaat Beras Merah

Selama inimungkin kita hanya mengonsumsi beras putih saja, sehingga kita cenderung tidak tertarik untuk mencoba jenis beras yang lain. Padahal sebenarnya masih ada beberapa jenis beras yang memiliki kandungan sama atau bahkan lebih baik daripada beras putih ya, seperti beras merah ini. 

Nasi Merah Mang Yono, Mau?
Mari kita sarapan dulu ... Poto Mang Yono

Berikut ini adalah beberapa
Manfaat dari beras merah yang dituturkan oleh bu dokter cantik  yang mungkin dapat menjadi referensi bagi kita - kita untuk mulai memvariasikan makanan pokok selain beras putih:

( ! ). Beras merah memiliki kandungan vitamin B yang tinggi yang bermanfaat mencegah penyakit beri-beri, sakit pinggang, reumatik, ataupun kesemutan.

( !! )Beras merah dapat membuat kulit lebih halus serta mengatasi alergi.

( !!! ). Beras merah dapat mencegah maupun mengatasi berbagai penyakit degeneratif seperti Diabetes militus, hipertensi, asma, lever, dll.

( !V ). Beras merah memiliki kandungan vitamin B yang tinggi yang bermanfaat mencegah penyakit beri-beri, sakit pinggang, reumatik, ataupun kesemutan.
( V ). Beras merah memiliki kandungan serat yang tinggi sehingga dapat mengatasi gangguan pencernaan, sembelit, perut kembung, serta menurunkan kadar kolesterol darah.

( V! ). Beras merah mampu meningkatkan stamina, memperkuat tubuh, dan mengatasi cepat lelah.


Jadi mulai saat ini saya harus menanam padi merah nih mengingat banyaknya Manfaat dari beras merah, sepertinya bagus dan menguntungkan ... hehehe. Meskipun dikampung saya sekarang jarang yang  menanam atau tandur padi sekarang bahkan sudah berubah dari tandur menjadi tanju jadi harus mulai menanam padi merah, saya musim tanam ini mencoba menanamnya, nah untuk mengetahui menanam padi merah ini nantikan ya tulisan – tulisan selanjutnya di Blog MangYono yang gado – gado ini... hehehe.


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar