Nasi Timbel Khas Subang

Sampurasun ... Rampes... Ngomong – ngomong Nasi Timbel Khas Subang saya paling suka entah itu dapet beli di Rumah Makan atau di kaki lima bahkan lebih manteb nasi timbel buatan istri saya, kalau istri saya selalu membuatkan nasi timbel kalau sayanya mau berangkat kerja atau pun berangkat untuk mengadu nasib ke Jakarta .
Biasanya nasi timbel ada di tiap Rumah makan Sunda di daerah Subang,  menu nasi timbel adalah nasi timbel, kemudian lauknya bisa dipilih antara ayam atau daging gepuk, dimana ayamnya juga bisa dipilih antara ayam bakar atau ayam goreng. Tapi mau ayam bakar atau ayam goreng atau daging gepuk, semuanya enak dan bumbunya lekat…itu bagi yang suka, kalau yang tidak suka ya apa boleh buat pilih menu selain dari itu, untuk pelengkap lauknya ada tahu kuning yang digoreng pas, tidak juga kering. Dengan tambahan tempe bacem yang tidak terlalu legit namun tetap terasa manis-gurihnya.
 
Nasi Timbel Khas Subang
Kalau ini nasi timbel buatan istri saya pas dah dengan jengkolnya
Selain itu masih ada pepes teri yang dibungkus dalam gulungan daun pisang sebesar ibu jari tangan saya.. soalnya jari saya besar-besar… kalo perumpamaannya jari istri saya nanti pepesnya jadi kecil…. hehehe. Rasanya gimana…? So pasti mantab dah.

Tambahan lain yang pasti adalah lalap sayuran dan sambal, Mau tahu gimana rasa sambal khas nasi timbelnya, ya pasti, Sedap…sedap…dan sedap…. Oya saya sampai lupa kasih tau nasi timbel yang seperti apa bentuknya. Nasi timbel adalah nasi yang dibungkus dalam daun pisang bisa berbentuk seperti tabung bisa juga berbentuk bulat. Nasinya pulen banget, maklum dari beras kualitas bagus beras subang gito loh.
 
Bagi yang penasaran dengan Nasi Timbel Khas Subang silahkan mencoba bagi teman-teman yang kebetulan berkunjung ke kabupaten Subang, Jawa Barat dan kebetulan sedang lapar….…
Dan Ini saya tidak sedang berpromosi atau ngiklan untuk RM tertentu, tapi hanya berbagi info… buat yang doyan menjajal makanan. Tapi…siapa tahu juga ya… terus yang punya Rumah Makan di alamat ini baca tulisa ini dan senang terus saya dikasih gratis makan di Rumah Makannya …. Huuu..siapa yang bisa nolak gan…
Nasi Timbel Khas Subang Buatan Istri Saya
Poto dok. Blog Mang Yono
Berikut ini Rumah Makan yang sedia nasi timbel Khas Subang .

Ada tempat namanya Bale desa saung balong. Alamatnya di jalan. Terminal baru no 9  Subang,yang jualan paket nasi timbel komplit dari mulai harga 11.000. juga ada nasi tutug oncom, nasi bakar komplit, nasi bakar jambal, Nasi goreng gulung (kambing,sea food,ati ampela,ikan asin) masih banyak menu khas sunda lainnya seperti ayam goreng kremes... Tempatnya luas, asri, teduh dengan pepohonan, dilengkapi kolam ikan, dan saung saung diatas balong..  kapasitasnya cukup luas untuk menampung 100 orang. bisa lesehan dibelakang atau duduk di meja bagian depan. Pokonya cocok untuk acara pertemuan, pesta ulang tahun, arisan, study club, rapat, product launching,dll. Bale desa buka pukul 10.00 s/d 21.00. patokan lokasinya tak jauh dari terminal Bis Subang.. 

Terus ada tempat namanya Kedai Roempoet,
di Jl. Ade Irma Suryani - Subang, yang jualan Timbel Koplit, Nasi Goreng, Nasi Tutug Oncom, Baso Tahu, Batagor dan Artis – artis juga sering makan di Rumah Makan ini.

Terus ada tempat namanya RECOX, di pinggir jalan raya aspal, depan kantor pos... yang jualan nasi timbel plus sambel edun welah pokonamah.... Katanya sih, ...tempat strategis, kalau jam 22:00 biasanya sudah habis....kadang tinggal nyisa tahu ma kecap doang.. # Semprul hehehe.




Selain itu masih banyak penjual Nasi timbel khas Subang, termasuk yang jualan pakai gerobak atau kaki lima.

Dah ah kita makan nasi timbelnya yuuuk... heheeh
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar