logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Personil Kebersihan Perumahan Kavling POLRI, Jelambar, Jakarta Barat

Personil Kebersihan Perumahan Kavling POLRI, Jelambar, Jakarta Barat 

Sampurasun ... Rampes... Mas inilah Personil Kebersihan Perumahan Kavling POLRI, Jelambar, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, khususnya RT 001 yang sehari-hari mengumpulkan sampah di perumahan tempat saya bekerja, namanya Mas Karjan asli Indramayu yang berduet dengan Kang Sam yang asli Banten , kalo ga pagi, sore menjelang malam di mengambil sampahnya. Di sekitar perumahan ini juga banyak pekerja seperti beliau, katanya sih tiap RT mempunyai pasukan atau personil masing – masing.

Si Mas Karjan ini sudah lama kerja di perumahan Kav. POLRI Blok E khususnya di RT 001, seingat saya pas saya kerja di sini juga dia sudah menjadi pasukan, meskipun dia punya harta Mas yang banyak dan gede ( Mas Karjan hehehe) tapi tetep saja cari sampingan dan menggeser Nasib Bemo Grogol Jakarta Barat atau Tentang Bajaj di Jakarta ..... hehehe. 

Honornya sih diambil dari iuran warga Perumahan (iuran kebersihan tiap bulan)Tapi rata-rata per keluarga kasih 100-ribuan kalo ga salah. Yah bayangin saja berapa honornya per bulan, tapi kata Mas Karjan, dibandingkan dari upah perbulan malahan besar pendapatan dari menjual sampah pelastik, kardus dan barang lain yang di pilih dari sampah tersebut. Kalau ada barang-barang yang bisa dijual kaya koran atau kardus beliau kumpulin. Tapi kalu sampah yang di luar pagar rumah harus beradu cepat dengan pemulung. Mungkin sama upah Admin Blog Mang Yono juga besar sampingan Mas Karjan ... eheheh
 

Personil Kebersihan Perumahan Kavling POLRI
Personil Kebersihan Perumahan Kavling POLRI, Jelambar, Jakarta Barat

Kalau pemulung itu mereka cuma ambil barang-barang yang menurut mereka masih layak dijual, seperti botol plastik dan kardus. Kalau uda mulung, terus sampah itu ga bisa dijual (dijadiin uang) tempat sampah beserta sampahnya ya ditinggal dan cari kadang sampahnya di berantakin hehehe.

Personil Kebersihan Perumahan Kavling POLRI, Jelambar
Mas Karjan

Saya ga bilang pemulung itu ga baik, tapi abang sampah perumahan dan pemulung itu beda. Jadi kenapa pemulung yang mau digaji 2 juta per bulan seperti kabar ini?

“ Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, mencetuskan ide agar para pemulung dilibatkan dalam menjaga kebersihan di Ibukota. Rencananya para pemulung akan mendapat gaji Rp2 juta perbulan.
Personil Kebersihan Perumahan Kavling POLRI, Jelambar, Jakarta Barat
Kang Sam - Asli Banten

Pernah mengatakan dalam suatu surat kabar “Kami kasih pemulung dengan gaji tetap. Kalau misal 2.000 orang pemulung saja dikasih Rp2 juta per orang baru Rp48 miliar. Daripada kasih Rp75 miliar ke orang lain tapi tidak bersih. Mereka akan mendapat gaji sambil memulung. Yang dia mau, ambil. Yang mereka tidak mau dikumpulkan ke kita” kata Ahok.

Menurutnya melibatkan para pemulung dalam masalah kebersihan akan menguntungkan kedua belah pihak.

Di sisi lain pemulung mendapatkan sesuatu yang mereka dapatkan untuk dijual sendiri. Sementara sampah yang tidak mereka butuhkan dikumpulkan.

Mas Karjan
Kalau tau lagi di poto malah banyak gaya hahah
Mudah-mudahan ini bisa menjelaskan. Kalau boleh saya kasih pendapat mendingan tukang sampah perumahan digaji cukup, terus ada bonus akhir tahun di samping THR, kalau perumahan tempat mereka kerja bersih dan rapi khan nyaman dan indah juga ya, apalagi akhir - akhir ini Jakarta diguyur salju.

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

37 komentar

hahahaha yang terakhir itu lho bang

Balas

kalau menurut saya mang itu solusi yang bisa menguntungkan kedua belah pihak
tapi yang menjadi pertanyaan saya. apa itu akan berjalan semaksimal mungkin...
pendapatan pemerintah bisa menanggulangi gaji para pemulung yang banyak itu...
kalau cuman menjadi program jangka pendek saja lebih baik ngk kang...
Apa lagi melihat gajinya yang menyamai pegawai negri, lebih baik milih jadi pemulung dari pada pegawai kantroran, atau pekerja prabrik yang gajinya umr dibawah 2 jt atau gmana mang

Balas

memang harus eperti itu ya mang, harus cepat cepat jangan sampai diambil orang hehe

Balas

Hahaha iya kang eksis banget itu :D

Balas

dengan adanya pembersihan kota, kemungkinan besar tidak akan terkena banjir. terkecuali atas izin Alloh...:D

Balas

Sayangnya penjaga kebersihan itu di pandang sebelah mata ya mang. Padahal dengan adanya dia, perumahan kita akan selalu bersih.
Saya kalau ada makanan, selalu saya kasih ke pekerja kebersihan. supaya beliau selalu semangat bekerjanya.

Balas

Ini pekerjaan yang penting tapi suka dianggap remeh.. Kalo enggak ada yg ngurusin sampah bisa berabe.

Balas

mas karjan itu cucunya mbah marijan ya, mang..?

Balas

Wah, mas Karjan kreatif juga sambil ngumpulin sampah, dipilihin, yang bisa dijual trus dijual. Yang penting, pembuangan akhir sampahnya jangan di sungai ya .. hehehehe

Balas

Wah ini pembahasan yang komplit Mang, pemulung yang digaji itu untuk urusan bantaran kali yang harus nyebur dan belepotan.

Balas

Sambil ngankut sampah ngumpulin barang bekas rejeki dobel nih, yang begini kadang hasil jual barang bekas sama gaji tenaga kebersihan besaran hasil dari ngejual barang bekas.
Moga pendapat mamang di dengar dan di terapkan oleh yang memangku kepentingan.

Balas

Pemulung Itu Pinter yah Cuman Ngambil yang Menurut Mereka Menguntungkan dan Membrantakan yang Mereka Anggap Tak ada Manfaatnya haha Cakepp dahh :D

Balas

Wah kita kok sehati ya, mang. Saya juga mbahas ini, mksd saya jgn lagi disebut 'tukang sampah' tp 'tukang kebersihan'... :)

Balas

sepakat dg yg komen di atas ini.

Balas

mayan bisa nampang dikit.

Balas

berkat jasa bapak ini lingkungan menjadi bersih

Balas

trus kalau yang laku dijual diambil, sedang yang enggak laku diberantakin...lha siapa yang mberesin kalau bukan personil kebersihan...kok jadi kayak gitu logikanya ya? enak banget, udah dapat 2 juta/bulan...tinggal mberantakin ajah...lha yang kasihan bapak-bapak petugas kebersihan to Mang

Balas

Kalau diperumahan perkotaan harus kayak gitu ya mang..lain kota lain juga yang didesa

Balas

Wah pemulung dapet gaji 2 juta? :O

Balas

dan numpang tenar katanya ehehehe

Balas

mungkin bang pemulung itu di kasih upah untuk memungut sampah di bantaran kali atau tempat - tempat bercampur lumpur dan mengotori badan, apa masih tetep pada mau jadi pemulung pasti memilih pegawai negeri khan yang kerjanya bersih xixixix

Balas

iya kang ... siapa cepat dia dapat... jangan lambat asal selamat xixixix

Balas

nah betul sekali sob...bisa juga begitu

Balas

betul sekali mas, dengan adanya Pekerja kebersihan tempat - tempat jadi bersih, apalagi ada pentemangatnya

Balas

saya juga sepakat ... jempol dah

Balas

katanya sih iya mas hehehe

Balas

iya mas kreatif, lihat saja gerobak sampahnya.. itu yang dikarung depan belakang sampah yang laku di jual loh.. pembuangan akhirnya tetep di angkut mobil mas, dan ada anggarannya

Balas

betul sekali mas, karena sudah terbiasa ya mungkin malah lebih bagus kerjanya ya

Balas

kata mas karjan juga begitu mas, katanya hasil sampingannya berlipet - lipet bila dibandingkan upahnya eheheh

Balas

iya mas, dan pemulung itu pernah tempo hari pot - pot bunga saya dikarungin sedangkan bunga dan tanahnya di tumpahin , tapi gak semua pemulung begitu ding hehehe

Balas

heheh karena sampah ini dampaknya besar sekali mas, bisa banjir gara - gara sungai tersumbat sampah... biar kedengeran keren ya mas hehehe

Balas

betul sekali, coba gak ada bapa ini, jadi apa perumahan ini eheheh

Balas

maksudnya mungkin yang laku dijual di ambil sama pemulung terus sampah yang gak lakunya di karungin dan di kumpulkan untuk di angkut ke pembuangan akhir.

Balas

iya mbak kalau di desa kan cukup dikumpulkan terus dibakar atau ditimbun di pekarangan, kalau di kota sampah dibakar nanti pada di sambitin panci hihihih

Balas

kan ikut UMR hihihih...

Balas

kayak boyband aja mang PERSONIL

Balas

Wah kalau gitu saya ikut jadi pemulung saja mas, lumaya dapet 2juta perbulan. Selain dapet gaji, lingkungan juga ikut bersih hehehehe

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger