Tentang Bajaj di Jakarta.

Tentang Bajaj di Jakarta.

Sampurasun.... Rampes... Tentang Bajaj di Jakarta. Bajaj (dibaca ba-jai ) merupakan kendaraan beroda tiga yang banyak digunakan di Jakarta selain dari kendaraan yang unik Bemo dan Nasib Bemo di Jakarta Barat. Bajaj diketahui berasal dari India. Nama bajaj sendiri sebenarnya merupakan merek salah satu perusahaan otomotif di India, Bajaj Auto. Bajaj menjadi lebih dikenal lagi setelah adanya Bajaj Bajuri, diserial komedi yang bercerita tentang seorang supir bajaj yaitu Bang Bajuri.

Bajaj seperti Bemo yaitu mempunyai roda tiga, satu di depan dan dua di belakang.  Kapasitas penumpang bajaj adalah dua, tapi bisa ditambah satu anak kecil atau tiga - tiganya berbadan agak kecil / langsing semua, yang semuanya akan duduk di belakang supir bajaj, awas jangan coba coba untuk duduk di depan bareng sopir apalagi di depan bajaj .... hahaha. Suara bajaj sangatlah memekakan telinga, tapi asik bikin mata jadi melek terus. Namun, karena fisiknya yang relatif kecil, bajaj dapat diandalkan untuk menerobos kemacetan ibu kota.

Tentang Bajaj di Jakarta.
Tentang Bajaj di Jakarta

Bajaj bermesin seperti motor 2 tak atau mendekati dengan mesin scouter / vespa. Kalau berada dalam kendaraan ini ehm jangan ditanya soal kenyamanannya, dijamin akan sangat bising dan tubuh selalu bergetar karena guncangannya begitu terasa, keluaran emisi gasnya dari knalpot bajaj membuat nyamuk ogah mendekat hehehe.

 
Bajaj Pangkalan Blok E
Bajaj Langganan


Keunikan dan ciri khas dari Bajaj yaitu Bajaj itu gesit, warnanya kinclong yaitu warna orange, tapi sekarang sudah ada warna biru ding.. hehehe.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar