logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Keuntungan dan manfaat menanam Bunga, pohon atau tanaman di sekitar rumah kita.

Keuntungan dan manfaat menanam Bunga, pohon atau tanaman di sekitar di sekitar rumah kita.


Sampurasun .... Rampes ... Selamat hari gini sobat. Nah Blog Mang Yono hari ini mau sedikit bercerita tentang, Keuntungan dan manfaat menanam Bunga, pohon atau tanaman di sekitar di sekitarrumah kita.  

Halaman Rindang Dan Berbunga, Burung Datang Dan Bersarang, keuntungan yang dirasakan bila menanam Bunga, pohon atau tanaman di sekitar rumah kita bukan hanya akan dirasakan oleh kita sendiri dan keluarga kita, tetapi akan dirasakan oleh mahluk - mahluk yang lainnya, terutama bagi burung-burung, kumbang, capung, kupu - kupu dan sejenisnya, yang terbang dengan riangnya ke halaman rumah yang rindang dan berbunga yang sekedar bermain, bercengkrama atau hinggap sesaat bahkan membuat sarang di bunga, pohon atau tanaman di sekitar rumah kita yang menarik.

Keuntungan dan manfaat menanam Bunga, pohon atau tanaman di sekitar rumah kita.
Kupu - kupu menghisap madu Bunga Asoka di taman mungil saya

Keuntungan yang didapat bagi kita yaitu bisa mendengarkan suara kicauan burung-burung yang bersahut – sahutan yang dapat mengurangi polusi suara dan bisa sedikit mengurangi pikiran terhadap hutang – hutang sejenak ... #Semprul hehehe.
Karena Bunga, pohon atau tanaman adalah tempat makan, tempat beristirahat, juga sarana bermain alami bagi mahluk - mahluk.
Biasanya burung menyukai biji-bijian atau bunga maka dari itu kita sebaiknya menanam pohon atau tanaman yang memiliki buah dan bunga. Namun, tak semua pohon dan tanaman bisa memikat burung-burung untuk hinggap dan bersarang.
Keuntungan dan manfaat Bunga, pohon atau tanaman di sekitar rumah kita.
Keuntungan dan manfaat Bunga, pohon atau tanaman di sekitar rumah kita.

Berikut ini jenis-jenis pohon yang mampu memikat burung seperti sawo kecik, sarikaya, nangka, rambutan, jambu air, jamblang, durian, belimbing, cereme, atau pohon salam.
Tanaman hias yang biasa disukai burung, dadap merah, bunga kupu-kupu, sikat botol, kamboja, bambu kuning, kenanga, palem , atau asoka, melati belanda.
Tapi tidak sedikit pula burung – burung yang suka terhadap tanaman peneduh atau hanya hiasan daun, tanaman yang tidak memiliki bunga dan buah seperti beringin, cemara, kapuk, jarak pagar, flamboyan, kayu putih, sengon, suji, hanjuang.

Nah bagi sobat yang berminat atau Cuma ingin sekedar mengetahui tanaman yang yaya sebutkan diatas sobat bisa tanya atau sekedar jalan – jalan ke penjual tanaman atau tempat pembibitan

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

11 komentar

Selamat pagi Mang,saya ikut berlomba sama burung untuk hinggap di pepohonan yang Mang Yono tanam didepan rumah hahaha,,,memang bener Mang selain untuk kita manfaat yang didapat dari tanaman,makhluq lain juga bisa merasakanya yah Mang hehe

Balas

Bungan sikat botol tu yang bagaimana Mang, kok lucu namanya

Balas

ternyata menanam bunga juga memberi manfaat kepada makhluk lain.. tentu tenang mendengar kicauan burung di taman bunga di rumah kita ya..

Balas

Met pagi Mang he,,
Saya juga sangat suka menanam tanaman hias di depan rumah. tapi sayang saya blm punya rumah he.. masih numpang di orang tua :D

Balas

hewanpun akan meraakan keuntungan halaman rumah yang asri ya mang...
siplah bisa diterapkan mang...

Balas

Indah sekali yah Rumah Mang Yono penuh dengan Bunga.
Saya akan coba akh triknya Mang Yono agar suasana rumah gak bosen :)

Balas

Iya saya jenis yang tidak suka tanam menanam nih mang....jadi tipsnya bisa di pakai nih agar suasana rumah lebih asri

Balas

banyak manfaat yang bisa diambil ya ternyata kalau kita menanam bung aatau pepohonan disekitar rumah kita... fresh info mang

Balas

sampurasuun mang, baru bisa mampir lagi nih :D

aduuh kapan yaa saya hobi main2 sama tanaman >.<

Balas

Selain Itu Manfaat nya menanam Bunga atau tumbuhan lain di rumah dapat menyembuhkan bagi orang yang terkena mata min yang masih dikir , karena zat hijau pada daun bermanfaat juga bagi mata bil di pandang .. :)

Balas

bnyak manfaat jika kita menanam pohon ya master. Bisa buat sekitar rumah sejuk dan bikin adem. Serta bisa bikin pemandangan jadi indah :)

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger