Keuntungan dan manfaat menanam Bunga, pohon atau tanaman di sekitar rumah kita.

Keuntungan dan manfaat menanam Bunga, pohon atau tanaman di sekitar di sekitar rumah kita.


Sampurasun .... Rampes ... Selamat hari gini sobat. Nah Blog Mang Yono hari ini mau sedikit bercerita tentang, Keuntungan dan manfaat menanam Bunga, pohon atau tanaman di sekitar di sekitarrumah kita.  

Halaman Rindang Dan Berbunga, Burung Datang Dan Bersarang, keuntungan yang dirasakan bila menanam Bunga, pohon atau tanaman di sekitar rumah kita bukan hanya akan dirasakan oleh kita sendiri dan keluarga kita, tetapi akan dirasakan oleh mahluk - mahluk yang lainnya, terutama bagi burung-burung, kumbang, capung, kupu - kupu dan sejenisnya, yang terbang dengan riangnya ke halaman rumah yang rindang dan berbunga yang sekedar bermain, bercengkrama atau hinggap sesaat bahkan membuat sarang di bunga, pohon atau tanaman di sekitar rumah kita yang menarik.

Keuntungan dan manfaat menanam Bunga, pohon atau tanaman di sekitar rumah kita.
Kupu - kupu menghisap madu Bunga Asoka di taman mungil saya

Keuntungan yang didapat bagi kita yaitu bisa mendengarkan suara kicauan burung-burung yang bersahut – sahutan yang dapat mengurangi polusi suara dan bisa sedikit mengurangi pikiran terhadap hutang – hutang sejenak ... #Semprul hehehe.
Karena Bunga, pohon atau tanaman adalah tempat makan, tempat beristirahat, juga sarana bermain alami bagi mahluk - mahluk.
Biasanya burung menyukai biji-bijian atau bunga maka dari itu kita sebaiknya menanam pohon atau tanaman yang memiliki buah dan bunga. Namun, tak semua pohon dan tanaman bisa memikat burung-burung untuk hinggap dan bersarang.
Keuntungan dan manfaat Bunga, pohon atau tanaman di sekitar rumah kita.
Keuntungan dan manfaat Bunga, pohon atau tanaman di sekitar rumah kita.

Berikut ini jenis-jenis pohon yang mampu memikat burung seperti sawo kecik, sarikaya, nangka, rambutan, jambu air, jamblang, durian, belimbing, cereme, atau pohon salam.
Tanaman hias yang biasa disukai burung, dadap merah, bunga kupu-kupu, sikat botol, kamboja, bambu kuning, kenanga, palem , atau asoka, melati belanda.
Tapi tidak sedikit pula burung – burung yang suka terhadap tanaman peneduh atau hanya hiasan daun, tanaman yang tidak memiliki bunga dan buah seperti beringin, cemara, kapuk, jarak pagar, flamboyan, kayu putih, sengon, suji, hanjuang.

Nah bagi sobat yang berminat atau Cuma ingin sekedar mengetahui tanaman yang yaya sebutkan diatas sobat bisa tanya atau sekedar jalan – jalan ke penjual tanaman atau tempat pembibitan
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar