logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Nazar saat anak bisa berjalan dan berbicara

Sampurasun … Rampes… 

Bisa melihat anak berjalan dan berlari merupakan kebahagiaan setiap orang tua. Nazar ini diberikan sebagai bentuk doa agar anak saya bisa berjalan dengan segera karena selama ini ia mempunyai agak kelainan pada fisik kakinya sejak ia dilahirkan. Saat anak sebayanya bisa berjalan pada umur delapan bulan atau umur setahun putra saya  hingga umur Delapan belas bulan belum juga bisa berjalan. Silahkan baca kisah lahir anak saya  yang sempat saya tulis di Blog Mang Yono


Ada sedikit kelainan pada kaki membuat pertumbuhan Gigin terlambat dibandingkan teman-temanya, segala daya dan upaya dilakukan untuk menyembuhkannya dari kesehatan dalam tubuhnya flek pada paru - paru ataupun kesehatan luar tubuhnya dengan melakukan pijat dan urut, dan selama penyembuhan dan pemulihan selama itu pula kami berharap, berdoa bahkan sedikit beriri hati.

 
Nazar saat anak bisa berjalan dan berbicara
Nazar saat anak bisa berjalan dan berbicara



Nah dalam usaha doa dan harapan ini dalam keluarga saya kami terbiasa menazar / kaul untuk mendapatkan sesuatu, namun ini hanyalah sebagai teman dari doa dan harapan yang kami inginkan.



Begitu juga dengan harapan agar anak saya Gigin bisa berjalan, maka seluruh keluarga mengucapkan Kaul atau Nazar agar permintaan dan harapan ini lebih cepat dikabulkan oleh Allah subhannahuwataala, seperti Istri saya bernazar akan melakukan saweran uang recehan  dengan jumlah tertentu dan di uang logam tersebut ditandai dengan nomor, apabila Gigin berjalan dan memberikan sedekah kepada pakir miskin. Namun Nazar ini tidak berarti mengurangi usaha dan ikhtiar untuk mengobati Gigin supaya bisa sembuh. Alhamdulillah akhirnya Flek pada Paru - paru Gigin bisa sembuh.



Dan tentu saja nazar ini akan dibayar apabila permintaan atau doa dikabulkan oleh Allah SWT anak saya Gigin bisa berjalan, dengan kakinya yang mungil ia melangkah tertatih tatih, selangkah..dua langkah..dan tiga langkah… keesokan harinya dan esok, esok dan esoknya lagi Gigin berjalan dengan lebih baik, pertama berjalan ia terlihat begitu lemah, kakinya yang mungil itu seakan akan tidak mampu menopang tubuhnya.



Dan kamipun disiram kebahagiaan dan kegembiraan, Gigin akhirnya bisa berjalan disaat usianya mencapai Sembilan belas bulan, penantian yang cukup banyak dan terasa sangat panjang bagi kami ..airmataku menetes dan hatiku digodam oleh palu kebahagiaan dan keharuaan melihat anak saya bisa melangkah.. dan berbicara... duh..Nak.

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

8 komentar

Alhamdulillah ikut bahagia Kang, semoga nazarnya dapat di laksanakan secepatnya di saat kebahagiaan ini masih ada ya Kang Amiiiin......


Salam

Balas

alhamdulillah ya mang, Gigin sudah bisa berjalan...tinggal nazarnya yang dilaksanakan...

Balas

berkunjung dirabu yang cerah, salam persahabatan

Balas

kunjungan perdana, salam perkenalan, silahkan berkunjung balik ketempat saya, barangkali berminat saya punya banyak vcd pembelajaran untuk anak2, siapa tau anda mempunyai adik,keponakan atau mungkin anak yang masih kecil, vcd ini sangat membantu sekali dalam mengasah kecerdasan dan kemampuan otak anak, serta bagus untuk membangun karakter dan moral anak sejak usia dini, semoga bermanfaat dan mohon maaf bila tdk berkenan, trm kasih ^_^

Balas

alhamdulillah... gigin masih mending mang... keponakanku umur 3 taun belom bisa jalan mang, kata dokter kelainan tulang, katanya dokter sih semacam lumpuh gt -____- gatau lupa nama medisnya.. kakakku nangis, soalnya anak pertama sih mang, dan dia sedikit ga pecaya sama dokter, dia punya keyakinan kalau suatu saat anaknya bisa jalan, akhirnya kakakku nazar kalau anaknya bisa jalan bakal nyembelih 30 ekor kambing buat disedekahkan seluruh kampung.. alhamdulillah Allah mengabulkan doanya mang, keponakanku bisa berjalan awalnya tertatih tatih, lama2 lancar, seluruh keluarga menangis terharu saat liat rara keponakanku itu bisa jalan, dan sesegera itu juga langsung nyembelih 30 kambing.. hehee.. emg kalo punya keinginan kita bisanya nadzar ya mang..

Balas

Semoga cepat anaknya bisa cepat jalan ya mang :(

Balas

9 bulan uda berjalan berarti cepat banget tuh mang perkembangannya, krn ada juga yg seahun baru bisa jalan :D semoga aja kelak si gigin menjadi anak yg pinter n berbakti kpd kedua ortu, amin :)

Balas

Saya juga bernadzar kalo anak saya bisa jalan saya akan memybelih kambing.ini anak saya dah berjln satu dua langkah.mnrut anda sebaiknya nadzar saya itu di byr skrng apa nunggu dy jln lncar sperti anak lain nya.makasih

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger