logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Tradisi corat – coret saat kelulusan sekolah.

Sampurasun …. Rampes … 

Blog Mang Yono. Tradisi corat – coret pakaian sering di lakukan pada perayaan kelulusan sekolah. Entah sejak kapan aksi ini dimulainya, soalnya waktu saya lulus sekolah juga sudah ada, sampai sekarang corat-coret tersebut menjadi tradisi. 

Saya juga dulu ikutan sih corat – coret seragam sekolah dan seragamnya menjadi kenang – kenangan, tapi ada nyeselnya juga sih, pas mau ngelamar kerja bingung nyari seragam hehehe.

Tradisi corat – coret saat kelulusan sekolah.
Tradisi corat – coret saat kelulusan sekolah.
Namun dibalik Tradisi corat – coret sa'at kelulusan sekolah. yang melekat sekian lama tersebut, ada beberapa hal yang dilakukan oleh siswa-siswi sekolah yang melakukan kegiatan positif dalam merayakan kelulusan mereka, contohnya membagi – bagikan seragam sekolah tanpa dicorat – coret terlebih dahulu, khan ini jadi bermanfa'at ya.

Nah untuk poto dibawah ini, cantik khan kalau pakai pakaian yang tidak dicorat - coret

Cantik khan kalau begini hehehe
Lulusan SMK PGRI Subang. Cantik khan kalau begini

Angkatan 2013/2014 SMK PGRI Subang lulus100%
=========
Kenangan kita takan ku lupa ..
Ketika kita masih bersama ..
Kita pernah MENANGIS.
Kita pernah TERTAWA
Kita pernah BAHAGIA BERSAMA ..
Semua akan selalu ku ingat ..
Semua akan selalu MEMBEKAS
Kita pernah bersatu dalam satu Cinta
Yakini kita harus terpisah ..

========
Tapi gak apa lah asal jangan meresahkan saja. Soalnya saya juga pernah ngalamin yang begituan, asal jangan merobek baju seragam  sa'at dipakai dengan silet, nanti bahaya seperti teman saya dulu .

Ada juga sebagian sekolah yang berprinsip corat-coret seragam sa'at lulusan sekolah bukan zamannya lagi. Harusnya seperti didaerah – daerah, sekarang sudah mewajibkan para siswa, mengenakan pakaian adat nasional atau pakaian Muslim sa'at pengumuman kelulusan SMU/SMK. Ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa kecintaan terhadap budaya daerah.  Disamping untuk menghindari corat – coret baju seragam sekolah, jadi ganti corat coretnya ke baju lain eheheh…. #Semprul.

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

18 komentar

iya ya Mang, siapa yang memulai tradisi corat coret baju ini. saya juga dulu cuma ikut-ikutan juga :D

Balas

Jaman saya sekolah dulu tidak ada yang corat coret baju ketika kelulusan sekolah.malahan baju seragam kita semua dikumpulkan kemudian disumbangkan kepada salahsatu yayasan di daerah saya ,,,,,,kan jadi manfaat buat orang yang membutuhkanya ,,,,BTW eta foto anu gareulis urang mana Mang heuheuheu

Balas

mungkin semua juga hanya ikut - ikutan ya kang hehhe

Balas

waw hebat nih sekolahan Kang Dede, jadi bermanfaat ya kang...

Hehehe Ini siswi SMK PGRI Subang kang, tetangga saya ...

Balas

hiyah tuh...tolong kasihkan no hape saya 08532134567 ya mang untuk mereka berdua sapah tau salah satu atau dua duanya ada yang ridho dipersuntingku sayah.

Balas

oke, beres kang, tapi kalau mau minta dikirim ubi Cilembu gimana kang? eheheh

Balas

kalau saya, corat-coret dinding mang. seragamnya disimpen biar awet bersih..hehehe

Balas

Nah itu bagus Bli, pasti kerjasama dengan Pabrik cat tembok ya heheheh

Balas

tradisi yang sudah turun temurun ya mang.. memang susah di tinggalkan karena para siswa akan merasa puas dan lega setelah mencore coret seragamnya. selain untuk kenang kenangan corat coret seragam karena sudah bosen menggunakan selama 3 tahun hahahahaha

Balas

sayaang sekali...dulu saya ndak ikut merasakan corat coretan kayak gini...sepertinya mengasykkan :(

Balas

tapi sama saja mang kalau disimpan nantinya bajunya juga ndak kepakai, nggak apalah dicorat-coret asal bukan baju gurunya yang dicorat-coret,

Balas

Dulu sy corat coret ga yah udah lupa :) soalnya udah lama lulus sekolah tapi kayanya pas smk ga corat coret soalnya muridnya baru sedikit karena lulusan pertama dan ga pada pelit patungan buat beli pylox

Balas

wahh mang, kalo saya sih pasti banget deh ikutan. biar ada kesan dan hore-horenya.

Balas

oh iya ya lagi musim corat coret.. mereka euforia dengan kelulusan karena merasa masalah mereka telah berakhir. padahal merupakan awal dari masalah baru, mau kemana selanjutnya? dadaaah...

Balas

saya gk ikut-ikutan mang, jadi gk corat coret :D

Balas

Nahh, yang bagus itu foto yang kedua :D

Balas

Wah jadi pengen tau siapa sih yang pertama kali melakukan tradisi seperti itu heheheh :D Padahal dari pada di corat-coret mending di kasih aja ke orang yg membutuhkan. Bukan begitu mang..??

Balas

waktu zaman aku dulu engga begitu cuma pakai kebaya saja mas engga curat-coret hehe

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger