Uang Sering Hilang, Warga Kp. Gardu Resah Isu Tuyul, Babi Ngepet, Kucing Ngepet


Sampurasun …. Rampes … 

Blog Mang Yono. Akhir – akhir ini, warga RT. 09 RW. 03 Kp. Gardu Ds. Bendungan. Kec. Pagaden Barat disibukkan dengan cerita kehilangan uang. Banyak warga yang menduga - duga ini adalah ulah tuyul, babi ngepet atau kucing ngepet atau sejenisnya. 

Warga sering pada ngobrol bahwa mereka sering kehilangan uang. Saat uang ditaruh di dalam lemari atau laci, meskipun dikunci dengan hitungan tertentu, ketika esoknya akan diambil uang tersebut sudah berkurang drastis. Anehnya, uang yang diambil dalam pecahan nominal Rp 50.000 dan Rp 100.000. Jika uang pecahan Rp.100, Rp 500 Rp. 1000, Rp. 2000 Rp. 5000, Rp 10.000, Rp 20.000 tetap aman.

Uang Sering Hilang, Warga Kp. Gardu Resah Isu Tuyul, Babi Ngepet, Kucing Ngepet
Di Kampung saya ada Kucing doyan uang

Mertua saya yang sering mengalami kehilangan uang, meskipun uangtersebut dikunci dalam lemari, brankas, kotak laci atau dibawah bantal tempat tidur tetap saja lembar, lembarannya ada yang hilang, dan anehnya yang hilang adalah pecahan Rp 50.000 dan Rp 100.000 padahal itu uang hasil usaha warung, atau usaha pertanian.. Mertua saya menjelaskan, beberapa waktu lalu dia pernah menyimpan uang dalam jumlah yang cukup lumayan, Rp 25 juta. Uang tersebut dari hasil usahanya sawa dan pertanian lainnya. Malam hari sebelum dimasukkan lemari, Mertua laki – laki bersama istrinya menghitung secara berulang-ulang dan genap jumlahnya Rp 25 juta. Menjadi 25 gepit.

"Saya pernah kehilangan uang dalam jumlah yang besar. Malam saya hitung dulu uangnya sama istri saya. Eh, besok harinya saya pergi menabung ke bank dan dihitung ulang oleh pihak teller bank ternyata uang saya raib Rp 2,5 juta," cerita mertua saya dengan keheranan.

Hal serupa juga dialami oleh tetangga – tetangga di kampong saya, dia mengaku dalam akhir – akhir ini uangnya sering hilang. Awalnya dia tidak mempercayai jika ada misteri uang hilang dicuri oleh tuyul dan kucing ngepet.

Segala usaha sudah dilakukan, ada yang menyimpan uang bersama , Buku Yasin, Bawang putih, cabe, Rambut tapi usaha yang dilakukan belum berhasil, entah lah, saya berpikir uang hilang apakah itu kelakuan Tuyul, Kucing ngepet, babi ngepet, atau sejenisnya atau malahan orang yang mengambil uang tersebut. Saya juga heran kok masih ada ya di jaman serba modern gini yang bersekutu dengan mahluk – mahluk begituan. Tapi, Alhamdulillah… saya belum pernah mengalami kehilangan uang, mungkin dirumah saya tidak ada uang kali ya heheheh. Atau istri saya menukarkan uang ke pecahan Rp.100, Rp 500 Rp. 1000, Rp. 2000 Rp. 5000, Rp 10.000, Rp 20.000 yang tetap aman hehehe.

Anehnya setiap kejadian uang hilang geger, Kehilangan uangnya mereda, nanti kalau sudah adem ayem. kehilangan uang terjadi lagi, begitulah seterusnya. Biasanya kejadian ini setiap malam Selasa dan Malam Jumat, malam – malam yang lainnya aman terkendali. Sepertinya pelakunya adalah orang kampong saya sendiri, ada sih orang yang dicurigai, tapi warga belum menemukan bukti, dan menimbulkan Fitnah.

Ya sudah lah, mudah – mudahan masalahnya cepat berlalu, dan pelakunya disadarkan diri, bahwa perbuatan yang dilakukannya itu adalah perbuatan yang meresahkan, merugikan dan dilarang Agama. Dulu di Perusahaan tempat saya bekerja diresahkan oleh tuyul juga tapi Tuyulnya berhasil ditangkap
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar