Cara menemukan MTCN atau NOMOR PEMBAYARAN di Akun Google Adsense

Sampurasun … Rampes ..  

Blog Mang Yono. Setelah saya menjadi Mitra Adsense pada bulan Nopember 2013, baru kali ini saya dapat kejutan dari Google Adsense, setelah sebelumnya saya menulis kegalauan saya di Verifikasi Alamat pada Google AdSense saya yang menemui masalah dan belum dapat Solusinya, PIN via pos yang tak kunjung datang, dan akhirnya saya tulis juga di postingan Verifikasi Alamat dengan KTP tanpa menerima PIN dari Google Adsense. Untuk mengambil uang di Google Adsense via Western Union kita harus mengetahui Money Transfer Control Number ( MTCN ) atau  NOMOR PEMBAYARAN.

Berhubung saya masih baru menjadi Mitra Google Adsense. saya mencari – cari informasi tentang ini. Termasuk Tanya Tanya ke teman – teman blogger yang sudah berpengalaman tentang Adsense.

Cara menemukan MTCN atau NOMOR PEMBAYARAN  di Akun Google Adsense
Tanda Terima Pembayaran Adsense
Akhirnya saya buka jurus pamungkas saya, yaitu buka di pencarian Google hehehe. Yang hasilnya masih terlihat seperti gambar di bawah ini. Padahal saya sudah mencari-cari kode MTCN sesuai petunjuk postingan – postingan sobat Sesepuh atau Master Blogger, termasuk tanya ke Forum diskusi yang membahas tentang Adsense, tetapi kok tidak ada kode MTCN di akun saya, padahal saldo Adsense saya sudah mencapai ambang pembayaran dan nilainya sedikit luber kepenuhan dikit hehehe. Setelah saya buka Riwayat Pembayaran, setelah klik Gambar Gerigi atau klik tulisan di saldo tertulis,.Tanggal 21 Mei 2014 Pembayaran otomatis sedang berjalan: Western Union sebesar  $ xxx,xx 
Nah, sekitar jam 19 WIB lebih dikit, saya menerima email dari Adsense, disuruh langsung membuka "Laporan Penghasilan" Atau masuk ke akun Adsense di sudut kanan atas di bawah Gambar Gerigi bisa klik "Laporan pembayaran"  Langsung klik tulisan yang saya tandain garis merah. Seperti Gambar dibawah ini.

Selanjutnya akan terlihat Nomor MTCN atau NOMOR PEMBAYARAN. Nah, untuk yang tidak punya printer, silahkan tulis semua  atau mendingan ke warnet deh biar rapih dan jelas, khan untuk memperlancar pengambilan uang. Betul tidak?.  Kalau saya langsung Print Out semua tulisa, cuma selembar, gak banyak kok.

Nih, gambar Tanda Terima Pembayaran seperti ini 
# Kode MTCN atau NOMOR PEMBAYARAN, jumlahnya ada 10 digit seperti di poto atas 8888033330.
#Jumlah uang dalam US$ bisa kelihatan juga, karena ditulis disitu.
#Disitu terlihat juga, nama penerima pembayaran dan alamatnya, Informasi Pengirim (Nama Pengirim uang):
#Siapkan dokumen – dokumen yang diperlukan dan berangkat deh, pengambilan Western Union bisa di kantor Pos, Bank BRI, Bank Danamon atau Bank lain, yang ada tulisan  Western Union.

Dahhh...  selamat Mengambil uang di Agen Western Union kiriman dari Google Adsense, nanti saya ceritakan juga waktu saya mengambil di Bank Danamon.

Baca juga pembayaran bualanan Google Adsense saya dari tahun 2014 sampai dengan tahun ini:
Pembayaran Google Adsense tahun 2014 
Gaji Pertama Dari Google Adsense Bulan Mei 2014
Pembayaran Google Adsense Bulan Juni 2014.
Pembayaran Google Adsense Bulan Juli 2014.
Pembayaran Google Adsense Bulan Agustus 2014.
Pembayaran Google Adsense Bulan September 2014.
Pembayaran Google Adsense Bulan Oktober 2014.
Mencairkan Google Adsense Bulan November 2014
Mencairkan Google Adsense Bulan Desember 2014

Pembayaran Google Adsense tahun 2015
Pembayaran Google Adsense Bulan Juli 2017
Pembayaran Google Adsense Bulan Agustus 2017

Share:

1 komentar:

  1. Mohon bantuan'y pak, Kaka saya di luar negeri mengirim uang lewat western union, namun nomor mtcn'y hilang karena kebuang. Bagai mana caranya agar uangnya bisa di cairkan. Mohon pencerahan'y

    BalasHapus