Tradisi corat – coret saat kelulusan sekolah.

Sampurasun …. Rampes … 

Blog Mang Yono. Tradisi corat – coret pakaian sering di lakukan pada perayaan kelulusan sekolah. Entah sejak kapan aksi ini dimulainya, soalnya waktu saya lulus sekolah juga sudah ada, sampai sekarang corat-coret tersebut menjadi tradisi. 

Saya juga dulu ikutan sih corat – coret seragam sekolah dan seragamnya menjadi kenang – kenangan, tapi ada nyeselnya juga sih, pas mau ngelamar kerja bingung nyari seragam hehehe.

Tradisi corat – coret saat kelulusan sekolah.
Tradisi corat – coret saat kelulusan sekolah.
Namun dibalik Tradisi corat – coret sa'at kelulusan sekolah. yang melekat sekian lama tersebut, ada beberapa hal yang dilakukan oleh siswa-siswi sekolah yang melakukan kegiatan positif dalam merayakan kelulusan mereka, contohnya membagi – bagikan seragam sekolah tanpa dicorat – coret terlebih dahulu, khan ini jadi bermanfa'at ya.

Nah untuk poto dibawah ini, cantik khan kalau pakai pakaian yang tidak dicorat - coret

Cantik khan kalau begini hehehe
Lulusan SMK PGRI Subang. Cantik khan kalau begini

Angkatan 2013/2014 SMK PGRI Subang lulus100%
=========
Kenangan kita takan ku lupa ..
Ketika kita masih bersama ..
Kita pernah MENANGIS.
Kita pernah TERTAWA
Kita pernah BAHAGIA BERSAMA ..
Semua akan selalu ku ingat ..
Semua akan selalu MEMBEKAS
Kita pernah bersatu dalam satu Cinta
Yakini kita harus terpisah ..

========
Tapi gak apa lah asal jangan meresahkan saja. Soalnya saya juga pernah ngalamin yang begituan, asal jangan merobek baju seragam  sa'at dipakai dengan silet, nanti bahaya seperti teman saya dulu .

Ada juga sebagian sekolah yang berprinsip corat-coret seragam sa'at lulusan sekolah bukan zamannya lagi. Harusnya seperti didaerah – daerah, sekarang sudah mewajibkan para siswa, mengenakan pakaian adat nasional atau pakaian Muslim sa'at pengumuman kelulusan SMU/SMK. Ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa kecintaan terhadap budaya daerah.  Disamping untuk menghindari corat – coret baju seragam sekolah, jadi ganti corat coretnya ke baju lain eheheh…. #Semprul.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar