logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Anak kita suka mandi atau malah takut mandi

Sampurasun ... Rampes ... 

Blog Mang Yono.  Buah hati kita Ketika masih berusia satu sampai empat bulan, mungkin masih dengan manis menikmati suasana mandi. Namun seiring beranjaknya usia, perilaku tersebut berubah. 

Ada bayi yang semakin suka mandi bahkan sampai menangis ketika mau diangkat dari air, tetapi ada juga yang malas mandi bahkan takut kalau terkena air.

Anak kita suka mandi atau malah takut mandi
Gigin anak saya, kalau disuruh mandi paling seneng apalagi sambil mainan air.

Mungkin sebagian dari Ayah dan Bunda menjadi resah. Karena bagaimanapun juga, mandi merupakan aktivitas yang harus dijalani secara rutin,  minimal dua kali sehari lah. Selain untuk menjaga kesehatan, mandi juga penting agar tubuh selalu bersih dan segar sepanjang hari. Biasanya bagi anak yang malas mandi, ada saja alasan yang selalu dilontarkan.

Sebelum anak kita agar bisa menikmati saat mandi dengan senang, kita perlu mengetahui terlebih dulu apa saja kesukaan anak di kala mandi dan apa saja yang membuat dia malas, bahkan takut mandi. Mungkin anak kita pernah terpeleset saat mandi waktu kecil hingga masuk ke dalam air, perih terkena sabun, atau tidak suka diguyur (dikucurkan air langsung dari atas kepala), tidak suka dingin, atau secara psikis memang tidak suka mandi karena turunan dari Ayah - bundanya ..... hehehe.

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

8 komentar

wah anaknya mamang seneng banget yah kalau disuruh mandi, bagus deh jadi nggak perlu repot kalau mau mandiin anak hehe...

Balas

Apa karena kebiasaan juga ya mas? :)

Balas

eh itu yg disensor apanya mang???hehehe
ponakanku sih yang kecil itu yg belum genap 5 tahun suka sekali kalo mandi,,,intinya dia suka main di air,,,malah kewalahan kalo disuruh berhenti mandi,,,wehehehe

Balas

iya mas, tapi kadang kewalahan kalau suruh berenti atau sudah mainan air dan becek - becekan

Balas

Mungkin kebiasaan juga bisa mbak, kalau tidak terbasa malah takut sepertinya kalau melihat air hehehe

Balas

kalo anak saya, justru mau mandinya cm sama ayah ibunya doank, kalo ama org lain gak mau, hehe :D
jd setiap pagi sebelum berangkat kerja, saya mandiin anak saya dulu, soalnya ibunya udh berangkat kerja lbh dulu sih...
ortunya org sibuk semua, jd ama neneknya

Balas

hehheeh ayo apanya coba, kalau gak disensor nanti balah bisa berabe hehehe.

Betul sekali mbak, kadang kalau sudah mainan air suka kewalahan, apalagi kalau pas saya yiram bunga, pasti deh bajunya pada basah tanah dari tanaman berceceran kemana - mana, tanaman bunganya juga pada dicabutin hehehe

Balas

Kalau saya malah bisa nemenin anak saya mandi malah cuma seminggu sekali mas, kasihan deh saya yah ... tapi saya bukan bang Toyib khan?.. hehehe

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger