Skip to main content

Anak kita suka mandi atau malah takut mandi

Sampurasun ... Rampes ... 

Blog Mang Yono.  Buah hati kita Ketika masih berusia satu sampai empat bulan, mungkin masih dengan manis menikmati suasana mandi. Namun seiring beranjaknya usia, perilaku tersebut berubah. 

Ada bayi yang semakin suka mandi bahkan sampai menangis ketika mau diangkat dari air, tetapi ada juga yang malas mandi bahkan takut kalau terkena air.

Anak kita suka mandi atau malah takut mandi
Gigin anak saya, kalau disuruh mandi paling seneng apalagi sambil mainan air.

Mungkin sebagian dari Ayah dan Bunda menjadi resah. Karena bagaimanapun juga, mandi merupakan aktivitas yang harus dijalani secara rutin,  minimal dua kali sehari lah. Selain untuk menjaga kesehatan, mandi juga penting agar tubuh selalu bersih dan segar sepanjang hari. Biasanya bagi anak yang malas mandi, ada saja alasan yang selalu dilontarkan.

Sebelum anak kita agar bisa menikmati saat mandi dengan senang, kita perlu mengetahui terlebih dulu apa saja kesukaan anak di kala mandi dan apa saja yang membuat dia malas, bahkan takut mandi. Mungkin anak kita pernah terpeleset saat mandi waktu kecil hingga masuk ke dalam air, perih terkena sabun, atau tidak suka diguyur (dikucurkan air langsung dari atas kepala), tidak suka dingin, atau secara psikis memang tidak suka mandi karena turunan dari Ayah - bundanya ..... hehehe.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar