Daripada tidak bisa ngeblog akhirnya beli notebook

Sampurasun ... Rampes ... 

Blog Mang Yono. Akhirnya kebeli juga nih Notebook merk ASUS . Niatnya sih mau nanya harga – harga Notebook, tapi niatnya jadi berubah. Pas saya beli tgl 14 Agustus 2014 jam 13.00 WIB tadi siang, sebelumnya saya mencari referensi di Google tentang harga Notebook, harganya berpariasi ada yang mahal dan ada juga yang setengah mahal, tergantung merknya. Saya pun langsung meluncur ke ITC Roxy Mas. Kebetulan masih ada rezeki dari Google Adsense yang cair bulan Juli 2014 lalu. Toko pertama yang saya datangi bilang “Rp.2.990.000 mas” setelah tawar menawar mentoknya cuma kena Rp.2.850.000, saya pun beralih mencari counter yang lain.

Toko kedua bilang “Rp.3.000.000 mas” saya mencoba tawar ternyata sama sekali nggak bisa turun, malah naik mungkin bisa hehehe. Pencarian masih berlanjut tanpa menyerah dan mengenal lelah, langsung saya muter - muter ke tempat selanjutnya. Toko ketiga bilang “Rp.2.900.000″, tawar menawar hanya menghasilkan Rp.2.870.000. Ternyata cape juga ya, sempet pasrah untuk kembali ke toko pertama, tapi tanggunglah skali lagi, coba muter, sambil lihat – lihat yang lain hehehe….

Daripada tidak bisa ngeblog akhirnya beli notebook
Teliti sebelum beli itu lebih baik

Baca juga : Notebook untuk ngeblog rusak parah


Langsung ketemu toko keempat, ini bulan sebelumnya saya pernah beli Notebook disini waktu pertama terima uang dari Google Adsense pas bulan Mei 2014 dan pernah beli Notebook pesenan tetangga di kampung saya, yang ini agak lama dan terjadilah tawar-menawar yang lumayan sengit. Hingga terjadi dialog di bawah ini :

Saya : “Ada Notebook merk ASUS mbak?”
Pelayan1 : “Ada-ada….” (Seakan-akan takut kehilangan pembeli seperti saya ini hehehe .. *gaya banget)
Saya : “Berapa?”
Pelayan1 : “Rp.3.100.000″
Saya : “Waduh.. Gak bisa turun ?”
Pelayan1: “Emang maunya turun kemana, ini sudah di bawah loh mang?”
Saya : “Rp.2.700.000″
Pelayan1 : “wah, Rp.2.950.000 deh”
Saya : “Waduh, ngga bisa ya? Ngga jadi deh…” (baru hendak pergi, tiba - tiba ada yang memanggil saya
Pelayan2 : “Om…Om…Emang maunya berapa?” ( wah saya seperti om - om rupanya hehehe)
Saya : “Rp.2.700.000, ngga lebih”
Pelayan2 : “Sebentar ya, gue cari dulu”

Beberapa saat kemudian pelayan2 datang

Pelayan2 : “Tambah 150 lah boZ”
Saya : “Rp.2.700.000″
Pelayan2 : “Waduh, tunggu sebentar deh”
Beberapa saat kemudian pelayan2 datang dengan membawa Notebook yang saya cari. Wah, pertanda baek nih….
Pelayan2 : “Nih,…”
Saya : “Wah, manteb dah….Rp.2.700.000 kan?”
Pelayan2 : “Lho, khan Rp.2.850.000″
Saya : “Yee gimana seh…., NGGA LEBIH, Ya sudah, ngga jadi lah” (sambil balik badan siap-siap pergi keliling lagi)
Pelayan3 datang : “Ehhhh……boz….boz…..Oke deh…..khusus pelanggan neh, nanti klo beli bawa orang kesini ya…!” ( Pelayan 3 ini yang waktu itu saya beli Notebook juga)
Saya : “Beres, asal harganya pas, siapin aja kartu namanya”

Bungkus deh….. hehehe.

Memang sih, kudu sabar kalo cari - cari barang di pusatnya. Salah - salah bukan dapet murah malah bisa dapet yang lebih mahal dari seharusnya … Kenapa saya beli Notebook, selain harganya sedikit murah, ya kalau dibawa kemana - mana agak ringan, daripada saya beli komputer, khan gak bisa dibawa kemana - mana, saya khan kerjanya berpindah - pindah dari tempat satu ke tempat yang lain ... hehe.

Baca juga : Google Adsense Cair, Pagarpun Terpasang
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar