logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Anak suka naik mobil, apa yang harus di lakukan ?

Sampurasun ... Rampes ... 

Blog Mang Yono. Kalau anda sayang anak,akankah anda menuruti semua keinginan anak anda yang bahkan anda sendiri sudah tahu akan merugikan anak sendiri,misalnya anak anda belum bisa bawa mobil tapi karena pengaruh orang lain anda belikan mobil dan dibiarkan bawa sendiri? Atau anda akan mengajarinya sampai anda sudah yakin dia mampu baru anda belikan mobil dan biarkan dia membawa mobilnya sendiri?

Kalau Saya adalah diposisi yang akan sabar menunggu waktu dan masa yang tepat membiarkan anak saya cukup umur dan keahlian untuk membawa mobilnya sendiri.Saya tidak akan membiarkan anak saya celaka atau malah mencelakakan orang lain karena saya tahu dia belum siap membawa mobil sendiri,bahkan seandainyapun dia sudah cukup umur dan punya SIM saya akan mewanti - wantinya, ah itu cuma khayalan saya saja karena sampai saat ini saya belum punya mobil... Jadi harus mulai nabung nih hehehe. 

Anak suka naik mobil, apa yang harus di lakukan ?
Anak suka naik mobil, apa yang harus di lakukan ?

Saya malah baru sadar, khan saya dapat uang dari Google Adsense pertama sekitar 10,5 Juta, kedua sekitar 3, 5 Juta, dan bulan kemarin Juli dapat 3,5 Juta, jumlahnya sudah 17,5 Juta khan. Coba seandainya uang itu saya kumpulkan untuk membeli mobil pasti sudah kebeli mobil Pisk Up setengah pakai, yang penting bisa nyenegin anak - anak saya jalan - jalan kesawah, dan membantu para tetangga yang membutuhkannya ... ah, itu merupakan khayalan lagi hehehe, khan uangnya kemarin buat beli Notebook anak saya, Notebook buat ngeblog saya, mainan anak saya yang kecil, bayar masuk sekolah anak saya yang ke SMP, bikin pagar belakang rumah. Coba kalau gak ada uang itu gimana jadinya coba hehehe.

Gigin kalau sudah naik mobil jadi anteng
Gigin kalau sudah naik mobil jadi anteng


Ngomong - ngomong soal mobil, anak saya yang kecil “ Gigin” 2 Tahun, sukanya naik mobil, kalau saya ajak main ke pinggir jalan dan ada mobil yang parkir dia selalu merengek minta naik kemobil, kalau kenal sama yang punya mobilnya sih gak apa coba kalau gak kenal, dikira saya mau berbuat yang macem - macem, pikiran yang punya mobil mungkin, wah ini orang pasti modus nih, bisa saja didalam cungkil - cukil Tape mobil, ambil recehan parkiran, bisa - bisa malah sedot bensin buat dijual ... hehe. 

Pernah suatu hari saya main bersama anak dan keluarga saya, pas singgah di Rumah makan, khan banyak mobil yang parkir yang pemiliknya pada makan, anak saya “Gigin “ merengek - rengek sambil nujuk “ pah mbin, pah aik mbin jo” mungkin dia bilang “ pah mobil, pah naik mobil hijau” Terus saya gendong anak saya dan nyamperin mobil warna hijau tersebut, eh pemiliknya langsung selesai makannya langsung naik mobil dan pergi ... Akhirnya anak saya nangis dah, nasib... nasib.... Tapi untungnya ada yang punya mobil kenal dengan pemiliknya, ya sudah saya bilang saja “ Mang, anak saya nangis pengen naik mobil, boleh khan?. Alhamdulillah sang pemilik mobil itu gak sombong, gak pelit dan suka menabung hehehe.

Gigin meskipun sedang nagis kalau diajak naik mobil jadi tersenyum

Mungkin anak saya suka naik mobil karena terbiasa sejak bayi ya?. Dari umur ½ Hari sudah naik mobil yang ada sirinenya ( Ambulan), terus tiap dua minggu sekali kontrol kesehatan  ke rumah sakit dengan naik mobil, tak pernah mabuk perjalanan walau cuma sewaan. Sampai umur sekarang ini, coba dah berapa kali naik mobil hehehe.

Ya sudah nak, Papah mu ini doakan saja supaya rajin menabung dan bisa kebeli Mobil ya?.

Silahkan baca juga : Ciri Bayi alergi susu sapi

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

15 komentar

Amiiien Ya Allah,,,ayo Mang kita sama2 berdoa biar kita sama2 kuat beli mobil,,semoga Allah selalu memberi rezekinya kepada kita semua, Kalo dikasih mobil sama Allah,,,aku nggak bakalan nolak,,insyaallah mobil titipan Allah akan aku gunakan utk membantu orang2,,, :) biar barokah mang,,,

Balas

bantu do'a aja biar mang yono bisa cepet - cepet dapet mobil supaya bisa ajak aanak2nya jalan jalan ke sawah heheheh :)

Balas

Semoga bulan depan dpt dr google nya lbh gede lg ya mang, gmn sih mang caranya bs dpt gede gitu dari google? aku jg mau donk beli mobil, tp kalo anakku sih sukanya justru ama kereta mang.
masa sih aku beliin kereta... hehe

Balas

wah kalo mamang pasti cepet bisa kebeli mobilnya mang, kan gajiannya rutin dari si mbah, saya doakan biar bisa cepet kebeli mobil ya mang :)

Balas

mungkin ayahnya suka nyopir ya mang, jadi anaknya ingin bisa nyopir juga hehehe :D

Balas

Kemarin (hari Selasa, 12 Agustus 2014) Secara kebetulan saya mampir ke sebuah pameran MOBIL yang ada di lantai dasar (basement ) Ahmnad Yani Mega Mall. Di sana saya melihat banyak sekali mobil mobil baru yang dipamerkan. Namanya juga Pameran Mobil Berlagak hendak membeli mobil, saya pun tanya ini itu sama dealernya + dibantu SPG mereka soal Mobil merek tertentu. Mereka pun antusias menjawabnya. Dikiranya saya beneran beli mobil. Ujung ujungnya cuma minta BROSUR aja Hieiheiehiehee

Balas

Amiin mbak Dwiex'z ... semoga cepet ya di kasih mobilnya

Balas

Amiin ... Terimakasih doanya mas Ahmad

Balas

Amiin ... Terimakasih doanya mas Penghuni ... biar dapet gede ya posting berkala aja mas, atau rajin klik iklan orang lain hehehe ... Kalau begitu harus beli kereta sama jalannya mas hehehe

Balas

Tapi dari si Mbah Google gak bisa diharapkan kang... Amiin, terimakasih doanya mas ...

Balas

Kalau ayahnya malahan gak bisa nyopir mbak Juragan, gak tau mirip ke siapa ya hehehe

Balas

Hhaha modus nih kang Asep, pasti pengen larak - lirik SPG-nya khan, tapi bagus juga, mencari kesempatan dalam kesempatan hehehe

Balas

wah di beliin donk mang.. beli mobil jadul katana saja mang.. cuma seharga motor vicson palingan mang.. sudah nggak kepanasan sudah nggak kehujanan, anak anak seneng lagi hehehehehe :D

Balas

kalo anak saya pengin lego bentuk mobil, pasti saya belikan, lha wong saya juga suka je..

Balas

kalau menurut saya tinggal belikan mobil saja mang...heheheh

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger