Skip to main content

Cara mengobati mata sembab, bengkak dengan mentimun

Sampurasun ... Rampes ... 

Blog Mang Yono. Mata sembab dan bengkak tidak pernah enak dilihat. Ini bisa terjadi karena kita habis menangis semalaman, kurang tidur, biasanya dialami oleh para blogger, atau bahkan ini terjadi karena selesai melakukan pengelasan yang sering dialami oleh saya sendiri, setiap selesai pengelasan biasanya malamnya mata terasa perih seperti ada pasirnya. Atau bisa akibat stress juga bisa memicu mata sembab atau bengkak ketika kita bangun tidur.

Mungkin Anda - andini sudah sering mendengar banyak tips atau promo produk / obat yang diklaim mampu mengurangi atau bahkan menghilangkan mata sembab atau bengkak. Percaya atau tidak, ini saya bagikan cara mudah, yang tentu saja bebas resiko, tapi masih bisa seampuh produk-produk yang diiklankan. Bahan bakunya yaitu dari buah mentimun.

Cara mengobati mata sembab, bengkak dengan mentimun

Berbagai enzim di dalam mentimun mampu mengurangi bengkak dan sembam.




Caranya :

Pertama : Petik buah mentimun di kebun, kalau tidak punya kebun, ya segeralah Anda menanamnya hehehe. Terus kapan dong mengobatinya?. Ya, sudah beli saja di warung atau pasar hehehe.

Memetik buah mentimun di kebun
Memetik buah mentimun di kebun

Kedua : Potong satu ketimun, ingat jangan banyak - banyak, cukup satu buah saja, satu mentimun menjadi beberapa potongan tebal.

Ketiga : Dinginkan di dalam lemari es selama 10 menit, atau kalau tidak punya lemari es boleh satukan dengan es batu

Keempat : Letakkan irisan mentimun tersebut di mata hingga suhunya sama seperti suhu kamar.

Kelima : Apabila sudah tidak dingin, segera ganti dengan potongan ketimun lainnya.

Atau bisa juga dengan cara melumatkan mentimun lalu tempelkan pada kelopak mata, cara yang ini biasanya digunakan oleh tukang las.

Tidak hanya mengurangi mata sembab, ketimun juga bisa mencerahkan warna kulit.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar