Anak suka naik mobil, apa yang harus di lakukan ?

Sampurasun ... Rampes ... 

Blog Mang Yono. Kalau anda sayang anak,akankah anda menuruti semua keinginan anak anda yang bahkan anda sendiri sudah tahu akan merugikan anak sendiri,misalnya anak anda belum bisa bawa mobil tapi karena pengaruh orang lain anda belikan mobil dan dibiarkan bawa sendiri? Atau anda akan mengajarinya sampai anda sudah yakin dia mampu baru anda belikan mobil dan biarkan dia membawa mobilnya sendiri?

Kalau Saya adalah diposisi yang akan sabar menunggu waktu dan masa yang tepat membiarkan anak saya cukup umur dan keahlian untuk membawa mobilnya sendiri.Saya tidak akan membiarkan anak saya celaka atau malah mencelakakan orang lain karena saya tahu dia belum siap membawa mobil sendiri,bahkan seandainyapun dia sudah cukup umur dan punya SIM saya akan mewanti - wantinya, ah itu cuma khayalan saya saja karena sampai saat ini saya belum punya mobil... Jadi harus mulai nabung nih hehehe. 

Anak suka naik mobil, apa yang harus di lakukan ?
Anak suka naik mobil, apa yang harus di lakukan ?

Saya malah baru sadar, khan saya dapat uang dari Google Adsense pertama sekitar 10,5 Juta, kedua sekitar 3, 5 Juta, dan bulan kemarin Juli dapat 3,5 Juta, jumlahnya sudah 17,5 Juta khan. Coba seandainya uang itu saya kumpulkan untuk membeli mobil pasti sudah kebeli mobil Pisk Up setengah pakai, yang penting bisa nyenegin anak - anak saya jalan - jalan kesawah, dan membantu para tetangga yang membutuhkannya ... ah, itu merupakan khayalan lagi hehehe, khan uangnya kemarin buat beli Notebook anak saya, Notebook buat ngeblog saya, mainan anak saya yang kecil, bayar masuk sekolah anak saya yang ke SMP, bikin pagar belakang rumah. Coba kalau gak ada uang itu gimana jadinya coba hehehe.

Gigin kalau sudah naik mobil jadi anteng
Gigin kalau sudah naik mobil jadi anteng


Ngomong - ngomong soal mobil, anak saya yang kecil “ Gigin” 2 Tahun, sukanya naik mobil, kalau saya ajak main ke pinggir jalan dan ada mobil yang parkir dia selalu merengek minta naik kemobil, kalau kenal sama yang punya mobilnya sih gak apa coba kalau gak kenal, dikira saya mau berbuat yang macem - macem, pikiran yang punya mobil mungkin, wah ini orang pasti modus nih, bisa saja didalam cungkil - cukil Tape mobil, ambil recehan parkiran, bisa - bisa malah sedot bensin buat dijual ... hehe. 

Pernah suatu hari saya main bersama anak dan keluarga saya, pas singgah di Rumah makan, khan banyak mobil yang parkir yang pemiliknya pada makan, anak saya “Gigin “ merengek - rengek sambil nujuk “ pah mbin, pah aik mbin jo” mungkin dia bilang “ pah mobil, pah naik mobil hijau” Terus saya gendong anak saya dan nyamperin mobil warna hijau tersebut, eh pemiliknya langsung selesai makannya langsung naik mobil dan pergi ... Akhirnya anak saya nangis dah, nasib... nasib.... Tapi untungnya ada yang punya mobil kenal dengan pemiliknya, ya sudah saya bilang saja “ Mang, anak saya nangis pengen naik mobil, boleh khan?. Alhamdulillah sang pemilik mobil itu gak sombong, gak pelit dan suka menabung hehehe.

Gigin meskipun sedang nagis kalau diajak naik mobil jadi tersenyum

Mungkin anak saya suka naik mobil karena terbiasa sejak bayi ya?. Dari umur ½ Hari sudah naik mobil yang ada sirinenya ( Ambulan), terus tiap dua minggu sekali kontrol kesehatan  ke rumah sakit dengan naik mobil, tak pernah mabuk perjalanan walau cuma sewaan. Sampai umur sekarang ini, coba dah berapa kali naik mobil hehehe.

Ya sudah nak, Papah mu ini doakan saja supaya rajin menabung dan bisa kebeli Mobil ya?.

Silahkan baca juga : Ciri Bayi alergi susu sapi
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar