logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Ubar kokoloteun / obat awet muda dari kulit jeruk bali

Sampurasun ... Rampes ..

Blog Mang Yono. Kali ini  saya akan berbagi cara untuk ngubaran  bahasa sunda (mengobati ) Kokoloteun atau bahasa indonesianya cara mencegah penuaan yang paten dan manjur, ces pleng... hehehe.

Bahan dasarnya sangat sederhana, yaitu dari kulit Jeruk Bali, anda – andini penasaran cara membuatnya, berikut ini saya akan mencoba membuat ubar kokoloteun / obat awet muda dari kulit jeruk bali

Ubar kokoloteun / obat awet muda dari kulit jeruk bali

Silahkan baca juga : Musim Jeruk Bali ( Pamelo ) Tapi Jeruk Bali Akan Berbuah Sepanjang Tahun


Bahan - bahan yang diperlukan :
1. Pisau atau golok
2. Kulit jeruk bali kalau isinya silahkan disimpan atau dimakan dulu, karena yang diperlukan hanya kulitnya saja
3. 1 buah sapu lidi dan bambu yang diraut.

Cara pembuatannya:
1. Potong kulit jeruk bali tersebut dan dibuat bulat boleh memakai cetakan uang koin atau apa saja yang penting bulat.

Potong kulit jeruk bali tersebut dan dibuat bulat
Potong kulit jeruk bali tersebut dan dibuat bulat

Jumlah yang dibuat berbentuk bulat yaitu jumlahnya  2 buah, usahakan ukurannya persis sama.

2. Buat potongan kulit jeruk bali berbentuk opal atau lonjong dengan jumlah 1 buah. Selanjutnya potongan yang berbentuk opal tersebut ditusuk dengan menggunakan sapu lidi, dari  sebelah kiri tembus kesebelah kanan.

Buat potongan kulit jeruk bali berbentuk opal atau lonjong
Buat potongan kulit jeruk bali berbentuk opal atau lonjong

3. Pasang bulatan di bagian sebelah kiri – kanan, pasang bambu yang sudah diraut tersebut di tengah potongan kulit jeruk bentuk opal.

4. Obat Kokoloteun atau Penuaan pun bisa di praktekan seperti pada poto dibawah ini ...
Obat Kokoloteun atau Penuaan pun bisa di praktekan
Obat Kokoloteun atau Penuaan pun bisa di praktekan

Nah, sekarang ramuannya sudah selesai dan bisa di praktekan dengan posisi mendorong kulit jeruk yang sudah diramu tersebut  " Momobilan " ... eheheheh..... 

Kokoloteun sudah bisa dipraktekan dan kokoloteun atau penuaan dini bisa di cegah dengan ramuan ini menjadi " Bubudakeun " ... eheheh.
Obat Kokoloteun atau Penuaan pun bisa di praktekan seperti ini
Obat Kokoloteun atau Penuaan dini pun bisa di praktekan seperti poto ini ... hehe..

Silahkan baca juga : Cara Mencangkok Pohon Jeruk Bali Ala Mang Yono

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

14 komentar

kreatif bget nih mang yono,,rumahnya adem banget ya,,jadi betah ngelihatnya,,,

Balas

ah mamang...saya make resep yang dari mamang tempo hari buat ubar kokoloteun..angger kolot wae geuningan ah

Balas

maknyess...kayanya ya bu..?!

Balas

nggak ada jeruk Bali di sini mang

Balas

Tau aja nih resep kulit jeruk balinya.. hehehehe mantab..

Balas

Apakah harus jeruk bali, mang?

Balas

Suka nih ama tips nya mang yono.. apalagi di rumah saya banyak pohon jeruk bali. Pas banget

Balas

dilihatnya memang betah mbak, tapi kalau sudah singgah dirumah saya ... malah makin betah hehehe

Balas

mungkin dosisnya kurang banyak kang, coba deh ditambah dikit lagi hehehe

Balas

oooh kalau begitu nanti saya kirim jeruk Balinya ke Jerman ya Mbak El hehehe

Balas

Oke, kalau begitu silahkan di praktekan ya sob hehehe

Balas

Gak mesti jeruk bali, pakai kulit semangka juga bisa Boss

Balas

Ya sudah, kalau begitu silahkan dipraktekan ya obat penuaan dininya hehehe

Balas

aanyiirrr boro mah ku uing di baca mani khusu ari pek teh ,,, bisaan si akang kumis mah

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger