logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Cara menanam lidah buaya dengan media pot

Sampurasun ... Rampes ...

Blog Mang Yono. Cara menanam lidah buaya tidaklah susah dan bisa dibilang sangat mudah bagi yang terbiasa menanam heheh, tapi bagi yang belum pernah mencoba juga ini gampang loh hehehe.

Anda juga dapat menanamnya di rumah dalam pot, polybag atau media lain yang terdapat di sekitar rumah. Tanaman lidah buaya dapat kita jadikan sebagai tanaman hias sekaligus sebagai tanaman Apotek Hidup atau lebih dikenal dengan istilah tanaman  herbal.

Cara menanam lidah buaya dengan media pot
 Lidah buaya 

Ada banyak sekali khasiat lidah buaya yang bisa kita dapatkan seperti menyembuhkan luka, mengurangi jerawat, mengurangi kerutan wajah, dan juga bisa dijadikan jus untuk diet, katanya  . Rugi khan kalau kita tidak memiliki tanaman lidah buaya ini dirumah.

Baca :  

Nah untuk menanamnya, yuk kita lanjutkan bacanya ya. Hal pertama yang harus Anda persiapkan adalah bakal tanaman lidah buaya itu, boleh minta ketetangga atau boleh beli di tukang taman / tukang bunga. Tanaman Lidah Buaya ini bisa diperbanyak dengan biji atau dengan stek, yaitu dengan memotong bagian  daun lidah buaya, terus ditanam

Cara menanam lidah buaya
Ada banyak sekali khasiat lidah buaya
Pertama : tentunya menyiapkan pot, terus media untuk menanam yaitu campuran kompos, arang sekam padi, tanah dengan perbandingan 1 : 1 : 1.
Kedua : Kemudian masukkan bakal tanaman lidah buaya ke dalam tanah pada pot.
Ketiga : Kalau anda menanam dengan teknik stek, ya yang dikubur cukup separoh saja.

Untuk perawatan, Anda dapat menyirami tanaman ini setiap hari setelah tumbuh. Namun jangan memberikan air yang terlalu banyak karena dapat membuat akar menjadi busuk. Apabila anda lupa menyiramnya tiap hari, gak usah khawatir, tanaman lidah buaya ini bisa bertahan selama seminggu loh.

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

2 komentar

nanamnya mudah, manfaatnya wah ........ bkan bgtu kan mang yono ? :D

Balas

lidah buaya dirumahku dulu byakkk tp skrang dah mati,,,

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger