logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Gimana ya cara membuahkan Mangga diluar Musim.

Sampurasun ... Rampes.

Blog Mang Yono. Di Filipina, pembungaan mangga telah berhasil melalui menyemprot daun dengan Multi NPK (12-2-44), sehingga produksi buah bisa terjadi sepanjang tahun. 

Tapi bukan di negara lain saja di indonesia pun sudah banyak petani yang bisa melakukan Trik untuk pembuahan mangga diluar musim, salah satunya di daerah Indramayu.

Mangga Golek saya berbuah, walau tidak banyak buahnya.
Mangga Golek saya berbuah, walau tidak banyak buahnya.

Musim kemarau tahun ini yang menyebabkan kekeringan pada beberapa tanaman pangan, tapi tidak berpengaruh banyak terhadap tanaman mangga. Tanaman mangga  pada musim kemarau ini justru berbunga dan berbuah lebat, tapi tak berpengaruh juga pada buah mangga saya ini, berbuah sih berbuah tapi buahnya gak selebat tahun kemarin, buahnya sampai pada berjatuhan, waktu baru – barunya saya beli lahan ini. ( baca : Asik Mangga Golek dan Mangga Manalagi Mang Berbuah)
Pada tahun ini bunga mangga banyak yang gugur karena terlalu kencangnya angin sehingga tidak sampai menghasilkan buah. 

Tapi saya dan anak saya seneng banget. Kata anak saya “Waaaaah...... musim mangga telah tiba... seneng banget. Karena mangga adalah salah satu buah yang ga ngebosenin.

Buahnya sedikit, tapi lumayan dah buat rujakan hehehe
Buahnya sedikit, tapi lumayan dah buat rujakan hehehe

Kebetulan di rumah saya punya dua pohon mangga..... Tapi, sekarang yang berbuah Cuma satu pohon, yaitu mangga Golek. Sedangkan yang satu pohon lagi mangga manalagi tidak berbuah, apa belum ya hehehe. 

Ini nih pohon mangga sayaIni nih pohon mangga saya
Ini nih pohon mangga saya, berbuah sih berbuah tapi buahnya gak selebat tahun kemarin, buahnya sampai pada berjatuhan, waktu baru – barunya saya beli lahan ini.

Kalo pas musimnya berbuah lebat kadang sampe jatuh – jatuh gitu.....ah sayang banget kalo udah berjatuhan saat belum bisa dipetik..... pohon mangganya ga terlalu tinggi, sekitar 3 – 4 meteran. Wah tinggi juga ya hehehe.

Aslinya, saya sedang mencari di internet tentang cara membuahkan mangga di luar musim atau berbuah sepanjang musim. Tapi sampai saat ini saya cari – cari belum nemu hehehe.

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

7 komentar

di rumah ortu juga ada 3 phon mangga mang yono ,,,tpi berbuahnya ya musiman gtu ,,,heheh krn blm tw caranya biar berbuah diluar musim ... :D

Balas

kalau bisa membuat mangga berbuah diluar musim pasti bisa mencicipi harganya yang mahal ya Mang

Balas

jadi inget cerita buah mangga di depan rumah saya yng tidak berhenti berbuah terus...Kemarin sudah hampir habis tapi sudah ada bunganya lagi...pohon mangga nya ndak pernah sepi dari buah... :D

Balas

Enak juga punya mangga bisa berbuah di luar musimnya ya Kang, dan sepertinya cara ini bisa saya coba untuk pohon mangga di rumah.

Salam

Balas

wah oke juga nih mas. kalau dijual mangga diluar musimnya pasti keuntungannya mengharukan

Balas

sepertinya sulit mas ter untuk membuahkan mangga diluar musim panen nya, jadi harus sabar aja mas ter :D

Balas

asri bgt kebunnya mang yono ya,,,tiduran disitu pasti nyenyak,,,

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger