Skip to main content

Gimana ya cara membuahkan Mangga diluar Musim.

Sampurasun ... Rampes.

Blog Mang Yono. Di Filipina, pembungaan mangga telah berhasil melalui menyemprot daun dengan Multi NPK (12-2-44), sehingga produksi buah bisa terjadi sepanjang tahun. 

Tapi bukan di negara lain saja di indonesia pun sudah banyak petani yang bisa melakukan Trik untuk pembuahan mangga diluar musim, salah satunya di daerah Indramayu.

Mangga Golek saya berbuah, walau tidak banyak buahnya.
Mangga Golek saya berbuah, walau tidak banyak buahnya.

Musim kemarau tahun ini yang menyebabkan kekeringan pada beberapa tanaman pangan, tapi tidak berpengaruh banyak terhadap tanaman mangga. Tanaman mangga  pada musim kemarau ini justru berbunga dan berbuah lebat, tapi tak berpengaruh juga pada buah mangga saya ini, berbuah sih berbuah tapi buahnya gak selebat tahun kemarin, buahnya sampai pada berjatuhan, waktu baru – barunya saya beli lahan ini. ( baca : Asik Mangga Golek dan Mangga Manalagi Mang Berbuah)
Pada tahun ini bunga mangga banyak yang gugur karena terlalu kencangnya angin sehingga tidak sampai menghasilkan buah. 

Tapi saya dan anak saya seneng banget. Kata anak saya “Waaaaah...... musim mangga telah tiba... seneng banget. Karena mangga adalah salah satu buah yang ga ngebosenin.

Buahnya sedikit, tapi lumayan dah buat rujakan hehehe
Buahnya sedikit, tapi lumayan dah buat rujakan hehehe

Kebetulan di rumah saya punya dua pohon mangga..... Tapi, sekarang yang berbuah Cuma satu pohon, yaitu mangga Golek. Sedangkan yang satu pohon lagi mangga manalagi tidak berbuah, apa belum ya hehehe. 

Ini nih pohon mangga sayaIni nih pohon mangga saya
Ini nih pohon mangga saya, berbuah sih berbuah tapi buahnya gak selebat tahun kemarin, buahnya sampai pada berjatuhan, waktu baru – barunya saya beli lahan ini.

Kalo pas musimnya berbuah lebat kadang sampe jatuh – jatuh gitu.....ah sayang banget kalo udah berjatuhan saat belum bisa dipetik..... pohon mangganya ga terlalu tinggi, sekitar 3 – 4 meteran. Wah tinggi juga ya hehehe.

Aslinya, saya sedang mencari di internet tentang cara membuahkan mangga di luar musim atau berbuah sepanjang musim. Tapi sampai saat ini saya cari – cari belum nemu hehehe.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar