logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Apa Yang Menarik dari Bunga Adenium ?.

Sampurasun ... Rampes ..

Blog Mang Yono. Apa Yang Menarik dari Bunga Adenium ?. Ya, menurut saya bunga adenium atau kamboja jepang terkenal dengan keindahan warnanya. Bentuk bunga seperti terompet. 

Tanaman ini akan membuat cerah dan ceria bagi taman rumah atau bahkan pemiliknya hehehe. Ia bisa ditanam di dalam pot maupun langsung di dalam tanah, kalau saya malah saya tanam di tanah langsung, biar gak repot nyiram hehehe. Asal jangan lokasi atau tanahnya tergenag air, bunga ini tidak suka pada air yang menggenang, malah lebih suka pada tanah yang kering. Kalau musim kemarau malah bagus pertumbuhan dan pada keluar bunganya. 


Bunga Adenium di depan rumah saya. Apa Yang Menarik dari Bunga Adenium ?.

Tanaman Bunga ini berasal dari Benua Afrika. Nah, untuk perbanyakan bunga adenium bisa dengan cara semai biji atau setek batang. Cara perbanyakan dengan biji lazim dilakukan oleh banyak orang, termasuk saya hehe. Kelebihan dengan cara ini yaitu pangkal batangnya membentuk bonggol yang besar sehingga bisa menyerupai bonsai. Perbanyakan dengan biji memungkinkan diperoleh anakan adenium varietas baru.

Baca : Cara mengobati luka, kutil dengan getah Adenium Obesum / Kamboja Jepang.

Perbanyakan bunga adenium dengan cara setek bisa juga dilakukan. Sayangnya, perbanyakan ini tidak menghasilkan bonggol yang bagus. Kesan seperti bonsai jadi tidak tampak. Pertumbuhannya cenderung meninggi. Tanaman adenium juga bisa disambung pucuk atau dahan. Dalam satu tanaman, bisa disambung pucuk dengan beberapa jenis atau varietas adenium. Nantinya, hasilnya bisa beraneka macam warna rupa rupa warnanya merah kuning kelabu merah muda dan biru meletus balon hijau hahah itu lagu balon ku hehehe...

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

4 komentar

aku punya, tapi belum berbunga :(

Balas

Harus banyak di pangkas rantingnya ... biar rajin berbunga, mbak

Balas

kamboja jepangku dari dulu belum pernah berbunga,,,capek yg siram2 terus mang,,,

Balas

lebih bagus media tanah nya menggunakan daun bambu yang lapuk.....

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger