Skip to main content

Cerita Ingin Punya Anak Perempuan.

Sampurasun... Rampes... 

Blog Mang Yono. Cerita ingin punya anak perempuan .... Sudah 11 tahun lamanya Mang Yono berumah tangga dengan Ambu Nelis. Mereka mempunyai anak satu. Anaknya laki – laki umur 10 tahun. Karena itu, Mang Yono pengen sekali punya anak perempuan. 

Katanya khan anak perempuan itu kalau sudah besar bisa bantu – bantu masak dan bantu - bantu dirumah.Di suatu malam, kelakuan Mang Yono seperti anak kecil yang minta uang jajan. merengek - rengek sambil kelosotan di lantai hehehe.

 Poto lustrasi  ingin punya anak perempuan.
 Poto lustrasi  ingin punya anak perempuan.

Baca : Cita - cita ingin menjadi Office Boy (OB) yang sukses

Mang Yono: Cik atuh mah, piraku atuh urang teh boga budak lalaki wungkul. Kumaha mun tambahan hiji deui, sugan we diparengkeun boga budak awewe.
Coba dong mah, masa dong kita teh punya anak lelaki doang. Bagaimana  kalau tambahan satu lagi, barangkali  yang ini anak cewek.
Nelis : Ari akang, budak lalaki jeung awewe oge sarua atuh kang. Keun we da kulawarga urangmah meureun geus ditakdirkeun ngan boga budak lalaki.
Aduh Akang, Anak lelaki atau cewek pun sama dong kang. Biar saja mungkin keluarga kita sudah ditakdirkan cuma punya anak laki-laki

Mang Yono: Mamah mah teu ngarasakeun kana hate akang. Lamun mamah teu mere jalan kitumah, kapaksa akang atuh rek neangan deui.
Mamah mah ga merasakan kana hati akang Kalau mamah ga ngasih jalan begitu, terpaksa akang akan mau nyari lagi.

Mendengar suaminya bilang begitu, Nelis agak kaget. Dia ngeri perkataan suaminya benar-benar dilaksanakan.

Baca : Orang Kampung Saba Kota 

Singkat cerita, Nelis cerita ke suaminya bahwa dia terlambat datang bulan. Mendengar kibegitu, hati Mang Yono jadi senang, segala ajaran orangtua di laksanakan, ada yang menganjurkan ngambil cobekan untuk nyambel, ada yang menganjurkan mengambil centong penanak nasi dari yang punya anak perempuan doang, ada pula ajaran dari teman, katanya kalau berminat punya anak perempuan harus naiknya dari sebelah kiri ( gak tau naik apa coba nah, yang sudah rumah tangga mah pasti kepiki lah .. heheheh).

Menginjak 9 bulan, bayi lahir. Tapi sayang anaknya  laki-laki. Mang Yono sibuk ngembalikan perkakas dapur yang diambil dari tetangganya, cobek, penanak nasi dari kayu dan perkakas lainnya ... heheh.

Baca : Cerita Orang desa mengadu nasib di Jakarta

Nah, demikian Cerita Ingin Punya Anak Perempuan, itu cerita sekitar 3 tahun yang lalu hehehe ...  Jadi jangan terlalu percaya pada mitos ya, nanti akibatnya, seperti Mang Yono, mengembalikan perkakas dapur ke tetangga. Coba kalau ketahuan pas ngambil bisa - bisa dilaporkan ke pak RT hehehe ...

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar