Apa Yang Menarik dari Bunga Adenium ?.

Sampurasun ... Rampes ..

Blog Mang Yono. Apa Yang Menarik dari Bunga Adenium ?. Ya, menurut saya bunga adenium atau kamboja jepang terkenal dengan keindahan warnanya. Bentuk bunga seperti terompet. 

Tanaman ini akan membuat cerah dan ceria bagi taman rumah atau bahkan pemiliknya hehehe. Ia bisa ditanam di dalam pot maupun langsung di dalam tanah, kalau saya malah saya tanam di tanah langsung, biar gak repot nyiram hehehe. Asal jangan lokasi atau tanahnya tergenag air, bunga ini tidak suka pada air yang menggenang, malah lebih suka pada tanah yang kering. Kalau musim kemarau malah bagus pertumbuhan dan pada keluar bunganya. 


Bunga Adenium di depan rumah saya. Apa Yang Menarik dari Bunga Adenium ?.

Tanaman Bunga ini berasal dari Benua Afrika. Nah, untuk perbanyakan bunga adenium bisa dengan cara semai biji atau setek batang. Cara perbanyakan dengan biji lazim dilakukan oleh banyak orang, termasuk saya hehe. Kelebihan dengan cara ini yaitu pangkal batangnya membentuk bonggol yang besar sehingga bisa menyerupai bonsai. Perbanyakan dengan biji memungkinkan diperoleh anakan adenium varietas baru.

Baca : Cara mengobati luka, kutil dengan getah Adenium Obesum / Kamboja Jepang.

Perbanyakan bunga adenium dengan cara setek bisa juga dilakukan. Sayangnya, perbanyakan ini tidak menghasilkan bonggol yang bagus. Kesan seperti bonsai jadi tidak tampak. Pertumbuhannya cenderung meninggi. Tanaman adenium juga bisa disambung pucuk atau dahan. Dalam satu tanaman, bisa disambung pucuk dengan beberapa jenis atau varietas adenium. Nantinya, hasilnya bisa beraneka macam warna rupa rupa warnanya merah kuning kelabu merah muda dan biru meletus balon hijau hahah itu lagu balon ku hehehe...
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar