logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Cara Memisahkan Daging Remis Dari Cangkang.

Sampurasun ... Rampes ...

Blog Mang Yono. Mungkin sebagian orang ada yang belum tahu cara memisahkan daging remis dari cangkangnya, caranya cukup sederhana, tanpa menggunakan palu, garpu bahkan garpu.

Ini untuk yang belum tau Cara Memisahkan Daging Remis Dari Cangkang aja, kalau yang seguru – seilmu jangan ganggu hehehe. 

Cara untuk memisahkan daging / isi remis dari cangkangnya yaitu :
Pertama : Ambil Remis – remis di sungai, di tempat kampung saya sekarang lagi musim ngambil remis, mungkin ada yang heran juga ya?. Yup, mengambil remis itu ada waktu – waktu tertentu, karena kalau salah waktunya pasti remis – remis tersebut gak enak dimakan karena ngeres ( banyak pasir didalam daging remis)
 
Cara Memisahkan Daging Remis Dari Cangkang.

Kedua : Nah, setelah terkumpul lalu rebus dengan menambahkan air secukupnya. Nanti kebuka sendiri dah cangkang Remis – remis tersebut, kalau sudah kebuka semua boleh diangkat, lalu buang airnya.

Baca : Remis, Kijing untuk menyembuhkan penyakit kuning

Tuangkan remis tersebut kedalam ayakan / penyaringan.

Ketiga : Tuangkan remis tersebut kedalam ayakan / penyaringan. Terus siapkan ember atau bak air dan isi dengan air sampai setengahnya. Langsung remis dalam ayakan tersebut dilembang * bahasa Indonesianya apa ya hehehe. Biar jelas lihat poto dibawah aja deh hehehe.
Mita sedang ngalembang / memisahkan daging " remis " dari cangkang .. hehehe
 Mita sedang ngalembang / memisahkan daging " remis " dari cangkang .. hehehe.

Nah, setelah daging dan cangkang remis terpisah, sekarang cuci sampai bersih dan boleh dibungkus untuk di jual keliling ... Remis ... Remis ... Remis ... Siapa yang mau beli hehehe

Baca : Ayakan anyaman dari bambu diserbu pembeli


Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

11 komentar

Remis itu apa an sih Mang..? kok seperti mirip kaya kerang laut ya Mang?

Balas

Asyik dapet pertamax nih bangga akh dikit hh =D

Balas

Ada yang kurang tuh mang... Cara ngerebus yang benar. Kalau salah caranya bisa nggak kebuka remisnya. ;)

Balas

kalau di kampung saya adanya bekicot mang, maklum gunung hehehe :D

Balas

biar jelas baca artikel sebelumnya tentang remis kang hehehe ...

Silahkan pertamaknya di ambil

Balas

Iya juga ya mbak, ngerebusnya harus benar, terimakasih tambahannya ;)

Balas

Bekicot khan ada racunnya mbak, tapi banyak juga yang nyari, kalau bisa mengolahnya enak juga katanya ... saya belum pernah makan bekicot ;)

Balas

Remis ini mirip siput atau keong ya. atau mungkin mirip Kerang Ijo ya
Hihihihihii.

Balas

Nah, hampir sama dengan kerang ijo tapi bentuknya agak bulet mirip kerang hehehe

Balas

Ternyata gampang ya cara memisahkan daging remis dari cangkangnya ya mang :)

Balas

seperti kerang ya,,,,suka banget aku mau kerang,,apalagi di sate,,,hmmm yummmy,,,

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger