Cara Memisahkan Daging Remis Dari Cangkang.

Sampurasun ... Rampes ...

Blog Mang Yono. Mungkin sebagian orang ada yang belum tahu cara memisahkan daging remis dari cangkangnya, caranya cukup sederhana, tanpa menggunakan palu, garpu bahkan garpu.

Ini untuk yang belum tau Cara Memisahkan Daging Remis Dari Cangkang aja, kalau yang seguru – seilmu jangan ganggu hehehe. 

Cara untuk memisahkan daging / isi remis dari cangkangnya yaitu :
Pertama : Ambil Remis – remis di sungai, di tempat kampung saya sekarang lagi musim ngambil remis, mungkin ada yang heran juga ya?. Yup, mengambil remis itu ada waktu – waktu tertentu, karena kalau salah waktunya pasti remis – remis tersebut gak enak dimakan karena ngeres ( banyak pasir didalam daging remis)
 
Cara Memisahkan Daging Remis Dari Cangkang.

Kedua : Nah, setelah terkumpul lalu rebus dengan menambahkan air secukupnya. Nanti kebuka sendiri dah cangkang Remis – remis tersebut, kalau sudah kebuka semua boleh diangkat, lalu buang airnya.

Baca : Remis, Kijing untuk menyembuhkan penyakit kuning

Tuangkan remis tersebut kedalam ayakan / penyaringan.

Ketiga : Tuangkan remis tersebut kedalam ayakan / penyaringan. Terus siapkan ember atau bak air dan isi dengan air sampai setengahnya. Langsung remis dalam ayakan tersebut dilembang * bahasa Indonesianya apa ya hehehe. Biar jelas lihat poto dibawah aja deh hehehe.
Mita sedang ngalembang / memisahkan daging " remis " dari cangkang .. hehehe
 Mita sedang ngalembang / memisahkan daging " remis " dari cangkang .. hehehe.

Nah, setelah daging dan cangkang remis terpisah, sekarang cuci sampai bersih dan boleh dibungkus untuk di jual keliling ... Remis ... Remis ... Remis ... Siapa yang mau beli hehehe

Baca : Ayakan anyaman dari bambu diserbu pembeli

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar