logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Cerita Ingin Punya Anak Perempuan.

Sampurasun... Rampes... 

Blog Mang Yono. Cerita ingin punya anak perempuan .... Sudah 11 tahun lamanya Mang Yono berumah tangga dengan Ambu Nelis. Mereka mempunyai anak satu. Anaknya laki – laki umur 10 tahun. Karena itu, Mang Yono pengen sekali punya anak perempuan. 

Katanya khan anak perempuan itu kalau sudah besar bisa bantu – bantu masak dan bantu - bantu dirumah.Di suatu malam, kelakuan Mang Yono seperti anak kecil yang minta uang jajan. merengek - rengek sambil kelosotan di lantai hehehe.

 Poto lustrasi  ingin punya anak perempuan.
 Poto lustrasi  ingin punya anak perempuan.

Baca : Cita - cita ingin menjadi Office Boy (OB) yang sukses

Mang Yono: Cik atuh mah, piraku atuh urang teh boga budak lalaki wungkul. Kumaha mun tambahan hiji deui, sugan we diparengkeun boga budak awewe.
Coba dong mah, masa dong kita teh punya anak lelaki doang. Bagaimana  kalau tambahan satu lagi, barangkali  yang ini anak cewek.
Nelis : Ari akang, budak lalaki jeung awewe oge sarua atuh kang. Keun we da kulawarga urangmah meureun geus ditakdirkeun ngan boga budak lalaki.
Aduh Akang, Anak lelaki atau cewek pun sama dong kang. Biar saja mungkin keluarga kita sudah ditakdirkan cuma punya anak laki-laki

Mang Yono: Mamah mah teu ngarasakeun kana hate akang. Lamun mamah teu mere jalan kitumah, kapaksa akang atuh rek neangan deui.
Mamah mah ga merasakan kana hati akang Kalau mamah ga ngasih jalan begitu, terpaksa akang akan mau nyari lagi.

Mendengar suaminya bilang begitu, Nelis agak kaget. Dia ngeri perkataan suaminya benar-benar dilaksanakan.

Baca : Orang Kampung Saba Kota 

Singkat cerita, Nelis cerita ke suaminya bahwa dia terlambat datang bulan. Mendengar kibegitu, hati Mang Yono jadi senang, segala ajaran orangtua di laksanakan, ada yang menganjurkan ngambil cobekan untuk nyambel, ada yang menganjurkan mengambil centong penanak nasi dari yang punya anak perempuan doang, ada pula ajaran dari teman, katanya kalau berminat punya anak perempuan harus naiknya dari sebelah kiri ( gak tau naik apa coba nah, yang sudah rumah tangga mah pasti kepiki lah .. heheheh).

Menginjak 9 bulan, bayi lahir. Tapi sayang anaknya  laki-laki. Mang Yono sibuk ngembalikan perkakas dapur yang diambil dari tetangganya, cobek, penanak nasi dari kayu dan perkakas lainnya ... heheh.

Baca : Cerita Orang desa mengadu nasib di Jakarta

Nah, demikian Cerita Ingin Punya Anak Perempuan, itu cerita sekitar 3 tahun yang lalu hehehe ...  Jadi jangan terlalu percaya pada mitos ya, nanti akibatnya, seperti Mang Yono, mengembalikan perkakas dapur ke tetangga. Coba kalau ketahuan pas ngambil bisa - bisa dilaporkan ke pak RT hehehe ...


Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

12 komentar

BerDo'a aja deh mang biar di karuniai anak yang cantik itu lebih baik ya mang,

Balas

semoga terkabul ya mang, doain saya moga dapat satu laki atau perempuan gak papa lah mang :D

Balas

jadi ingat cerita mbah sya, tapi sebliknya ingin punya anak laki2...nah, karena saking ngebetnya, mbah saya hampir tiap tahun ngeluarin anak, tapi perempuan semua, akhirnya setelah lelah ngeluarin terus2an, pada kehamilan terkhir mbah saya berniat untuk tidak akan hamil lagi nantinya, cukup kehamilan tersebut sebagai kehamilan yg terakhir kalinya, tenyata ketika keluar dkasih anak laki2, jadilah sebagai satu2nya paman saya... :D

Balas

wah mas arif nangkring d nomor satu ya :D

Balas

Laki dan perempuan sama aja
*Komen klise ya mang :D

Balas

Kalau punya anak perempuan nanti cepat tua mang katanya, karena kalau cepat dipinang ya ? dan dapet cucu ? he,, he,, e,,, :D

Salam

Balas

kalau saya Alhamdulillah sudah dititipi 2 putra-putri, mang. yang paling seneng ya orang tua saya karena dari dulu anaknya hanya 1 cowok yaitu saya

Balas

kalo mau anak cewek
masukinnya setengah setengah aja mang...

Balas

He...........m, kalau saya malah sebaliknya Mang, saya pengen banget punya anak laki-laki malah

Balas

klo gitu tukeran aja ama mang yono, mas

Balas

aku pengen punya anak terserah dulu mang,,,laki perempuan sama aja,,,

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger