logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Menanam pohon buah naga di halaman rumah

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.COM Tanaman buah naga bisa digunakan sebagai tanaman hias untuk memperindah halaman rumah sekaligus bisa dinikmati buahnya. Tapi saya menanam tanaman buah naga sudah hampir 1,5 Tahun belum berbuah juga, jangankan berbuah, keluar bungnya juga belum pernah hehehe.Apa di daerah pagaden gak cocok ya menenam buah naga.

Tanaman buah naga membutuhkan tiang panjatan untuk menopang supaya tidak roboh. Nantinya tiang ini akan dililit akar udara dan akan menopang beberapa cabang produksi yang berat yang tentu saja perlu dipilih dari bahan yang kuat, kalau saya sih membuat tiang panjatan dengan menggunakan pohon hidup, yaitu pohon hanjuang.

Menanam pohon buah naga di halaman rumah. Poto jepretan Admin 
Menanam pohon buah naga di halaman rumah. Poto jepretan Admin MANGYONO.COM

Karena usia buah naga yang bisa mencapai puluhan tahun, saya menggunakan tiang panjatan pohon hidup, kalau melihat di kebun Bangka Botanical Garden, tiang panjatannya menggunakan tiang betin berukuran 10 x 10 CM . Tinggi tiang antara 150 cm.

Cara membuat tiang panjatan / tiang penopang sudah saya tulis di Cara membuat tiang penopang untuk tanaman buah naga

Sesuai yang saya baca di buku Tanaman buah naga itu perlu adanya pemupukan, penyiraman dan pemangkasan cabang yang tidak diperlukan. Lah, berarti saya kurang lengkap ya, la wong tanaman buah naga saya itu gak pernah dipangkas, jadi dibiarkan begitu saja hehehe. Nanti deh kalau saya pas di rumah mau saya pangkas tuh cabang – cabang pohon buah naga yang gak perlu. Mungkin bisa juga cabang hasil pemangkasan bisa ditanam kembali untuk menambah jumlah bibit yang bisa di tanam.

Eh, kata tetangga saya, kalau menanam tanaman buah naga itu bagus loh, katanya bisa memberikan aura, keceriaan dan keharmonisan keluarga hehehe . Baru ini nih tetangga bilang yang bagus, kemarin – kemarin mitosnya jelek melulu ... hahah. Biarlah tetangga mau bilang apa hehehe... mungkin itu pengen dikasih buah naga aja nanti kalau pas pohon buah naga saya ini berbuah ... wak waw heheh.

Silahkan baca juga  Cara Menanam Pohon Buah Naga

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

5 komentar

Saya baru tahu nih mas kalau buah naga bisa mengeluarkan aura positif. :)

Balas

maaang, seriusan ini buah naga merah itu wajib pake banget buah yang selalu ada di rumah.. ibuku sehari bisa abis sekilo mang untuk buah naga, tapi kadang sekilo isinya cuma 2, hehehe.. kalo agak kecilan bisa 3, harganya juga naik turun mang, sekarang sekilo 45rb.. khasiatnya banyak banget, ini kalo ibuku puasa cuma sahur buah naga aja bisa kuat sampe magrib loh mang dengan segudang aktivitasnya.. tapi ternyata susah ya mang nanemnya.. setaun lebih belom berbuah juga, mending beli aja deh ga ribet :D

Balas

Dengan menanam buah naga tidak hanya ara positif yang di datangkan ke rumah mang. Aura Kasih sekalipun bisa di datangkan

Balas

Ga tanya mang yono dari dulu sih..

Balas

Wah jangan-jangan juga bisa mendatangkan Asam Aura T juga ya Kang Mus? hehehehe.....
Mungkin tetangga mengatakan bahwa bisa mendatangkan aura dan keharmonisan, karena diberi buahnya, hehehehe......

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger