--> Skip to main content

Kecamatan Jalan Cagak, Kabupaten Subang, Jawa Barat

Sampurasun ....

Blog Mang Yono. Kecamatan Jalan Cagak adalah kecamatan di Kabupaten Subang, Kode Pos 41281

Kecamatan Jalan Cagak merupakan kecamatan yang memproduksi buah nanas terbanyak karena terhampar luas perkebunan milik warga di kecamatan tersebut.

Wilayah ini merupakan kawasan pegunungan yang ditanami teh sehingga sepanjang kecamatan Jalan Cagak sampai Ciater dipenuhi oleh perkebunan teh seperti PT.Perkebunan Nusantara VIII sebagai BUMN Indonesia. Dalam mengenali dan menemukan kecamatan Jalan Cagak ini sangatlah mudah karena memiliki ciri yang khas yaitu, terdapatnya patung nanas di jalan antara ke Bandung, Subang, dan Sumedang.
 Kantor Kecamatan Jalancagak, terlihat didepan kantor kecamatan Jalancagak ini ada patung petani yang sedang mengangkat buah Nanas. Poto Jepretan Downhil Blue , Facebooker Subang ( FBS )

Suasana dalam perjalanan Bandung-Subang pasti akan melihat banyaknya para pedagang nanas yang sedang memajangkan dagangan nanasnya di pinggiran jalan dengan saung (kios) berukuran 5m x 3m ditempat-tempat yang mereka anggap ramai dan strategis.
  
Selain nanas terdapat pula buah manggu / manggis, pisitan, duku, durian dan salak namun buah-buahan ini hanya ada pada musim-musim tertentu tidak seperti buah nanas yang selalu ada menjadi penghias sepanjang jalan kecamatan Jalan Cagak.

Batas Wilayah Kecamatan Jalan Cagak, Kabupaten Subang, Jawa Barat :
Utara berbatasan dengan Kec. Cijambe
Selatan
berbatasan dengan Kec. Ciater
Timur
berbatasan dengan Kec. Kasomalang
Barat
berbatasan dengan Kec. Sagalaherang

Ini adalah Desa di Kecamatan Jalancagak (Kodepos : 41281)
Desa Bunihayu, Kecamatan Jalancagak
Desa Curugrendeng, Kecamatan Jalancagak
Desa Jalancagak, Kecamatan Jalancagak
Desa Kumpay, Kecamatan Jalancagak
Desa Sarireja, Kecamatan Jalancagak
Desa Tambakan, Kecamatan Jalancagak
Desa Tambakmekar, Kecamatan Jalancagak

Baca : Daftar Nama Kecamatan, Kelurahan/Desa & Kodepos, Di Kota/Kabupaten Subang, Jawa Barat (Jabar), Republik Indonesia

Data Kecamatan Jalancagak , Kabupaten Subang, mungkin bisa sobat tambahkan pada kolom komentar atau bagi warga Kecamatan Jalancagak , Kabupaten Subang, boleh mengirimkan data atau kegiatan dari desa tersebut ke  email  : blogmangyono(at)gmail(dot)com. Atau bagi sobat yang tinggal di Desa lain ( masih di wilayah Kabupaten Subang ) bisa mengirimkan poto asli jepretan sobat dan data Desa sobat untuk dipublikasikan di Blog Mang Yono ( BIAR MAKIN KEREN DESANYA dan DIKENAL DUNIA ).
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments