logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Banyak Khasiat Dari Daun Singkong

Sampurasun.... Rampes...

MANGYONO.com - Sebelumnya saya pernah menulis tentang daun singkong di postingan dengan judul Daun Singkong serta manfaatnya tapi masih banyak orang yang belum begitu mengetahuinya.  Kebanyakan orang mengetahui daun singkong hanya sebatas untuk dimanfaatkan sebagai sayuran. Banyak yang mengenal daun singkong sebagai sayuranya orang lembur atau orang desa .

Menurut yang saya ketahui daun singkong merupakan salah satu sayuran yang paling banyak digemari karena rasanya yang cukup lezat. Biasanya, para ibu rumah tangga akan mengolah daun singkong ini untuk menjadi urapan, sayuran berkuah, serta tumis tu oe. Namun tahukah Anda bahwa manfaat daun singkong tidak hanya dapat dikonsusmsi sebagai sayur saja karena ternyata daun singkong memiliki manfaat yang cukup besar untuk kesehatan tubuh kita.

Banyak Khasiat Dari Daun Singkong
 Banyak Khasiat Dari Daun Singkong 

Tapi mungkin bagi mereka - mereka yang tidak suka akan sayuran, daun singkong ini rasanya pahit dan tidak enak. Memang tidak banyak yang tahu bahwa daun singkong ini kaya akan kandungan vitamin, asam amino essensial, vitamin, dan juga protein yang amat baik bagi tubuh kita

Baca : Cara membuat Opak Singkong dengan ditumbuk atau diparut

Tanaman Singkong di kebun belakang Rumah
Tanaman Singkong di kebun belakang Rumah

Protein nabati juga diketahui banyak terkandung di dalam daun ini dan berguna untuk dijadikan unsur yang bisa membangun sel tubuh dan menjadi sistem komponen pembentuk enzim. Selain itu, asam amino yang terkandung di dalamnya juga berguna sebagai pengubah karbohidrat menjadi energi. Asam amino di dalam hijau daun ini juga bermanfaat untuk pemulihan luka yang ada di kulit, membantu regenerasi sel rubuh yang rusak, meningkatkan daya ingat, menguatkan tulang, dan juga membantu sistem metabolism di dalam tubuh. Kemudian kandungan klorofil yang terdapat di daun singkong ini berguna sebagai anti-kanker serta zat antioksidan.


Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

9 komentar

alhamdulillah saya suka banget dengan daun singkong. dulu biasanya saya masak gulai, sekarang lebih sering direbus aja, dicocol sambal terasi...hmmmm...enaaaaakkk... jadi lapar Mang.

Balas

Wah, bisa meningkatkan daya ingat, ya? Kereeen... Berhubung aku pesco vegetarian, jadi kalau ke RM. Padang si daun singkong ini jadi andalan, hihihi :)

Balas

wah mang makasih buat ilmunya, sangat bermanfaat..
punten baru mampir-mampir lagi mang, blog saya sudah lumutan hehe... :)

Balas

Tika juga suka kayak gitu mbak, enak banget...

Balas

Kalau di Parepare (sulsel) biasanya dibuat sayur "Tettu". daun singkongnya dihancurkan denngan cara ditumbuk tapi ndak sampe halus kemudian di rebus dengan santan dan bumbu2.... rasanya Luar biasa enak, dan ada juga ikan di bungkus daun singkong lalu di rebus wuiiiihhh jadi lapar...

Balas

Nah, saya juga suka kayak yang dimasak mbak Khusna dan mbak Tika

Balas

Ternyata Teh Indi Vegetarian ya, nah cocok deh di RM makan Padang, menu daun singkong selalu hadir

Balas

Sama - sama Kang, semoga bermanfaat ya kang ...iya ngeblogg lagi atuh kang biar gak lumutan blognya hehr

Balas

Jadi penasaran saya dengan masakan Parepare (sulsel).. jadi pengen mencicipi ... kalau bisa di posting ya Tika

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger