Banyak Khasiat Dari Daun Singkong

Sampurasun.... Rampes...

MANGYONO.com - Sebelumnya saya pernah menulis tentang daun singkong di postingan dengan judul Daun Singkong serta manfaatnya tapi masih banyak orang yang belum begitu mengetahuinya.  Kebanyakan orang mengetahui daun singkong hanya sebatas untuk dimanfaatkan sebagai sayuran. Banyak yang mengenal daun singkong sebagai sayuranya orang lembur atau orang desa .

Menurut yang saya ketahui daun singkong merupakan salah satu sayuran yang paling banyak digemari karena rasanya yang cukup lezat. Biasanya, para ibu rumah tangga akan mengolah daun singkong ini untuk menjadi urapan, sayuran berkuah, serta tumis tu oe. Namun tahukah Anda bahwa manfaat daun singkong tidak hanya dapat dikonsusmsi sebagai sayur saja karena ternyata daun singkong memiliki manfaat yang cukup besar untuk kesehatan tubuh kita.

Banyak Khasiat Dari Daun Singkong
 Banyak Khasiat Dari Daun Singkong 

Tapi mungkin bagi mereka - mereka yang tidak suka akan sayuran, daun singkong ini rasanya pahit dan tidak enak. Memang tidak banyak yang tahu bahwa daun singkong ini kaya akan kandungan vitamin, asam amino essensial, vitamin, dan juga protein yang amat baik bagi tubuh kita

Baca : Cara membuat Opak Singkong dengan ditumbuk atau diparut

Tanaman Singkong di kebun belakang Rumah
Tanaman Singkong di kebun belakang Rumah

Protein nabati juga diketahui banyak terkandung di dalam daun ini dan berguna untuk dijadikan unsur yang bisa membangun sel tubuh dan menjadi sistem komponen pembentuk enzim. Selain itu, asam amino yang terkandung di dalamnya juga berguna sebagai pengubah karbohidrat menjadi energi. Asam amino di dalam hijau daun ini juga bermanfaat untuk pemulihan luka yang ada di kulit, membantu regenerasi sel rubuh yang rusak, meningkatkan daya ingat, menguatkan tulang, dan juga membantu sistem metabolism di dalam tubuh. Kemudian kandungan klorofil yang terdapat di daun singkong ini berguna sebagai anti-kanker serta zat antioksidan.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar