logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Palem Raja (Roystonea regia)

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com –  Palem Raja ini sering difungsikan sebagai tanaman hias di luar (halaman) rumah, serta sebagi penghias jalan.

Palem raja (Roystonea regia) merupakan tumbuhan pohon atau panjatan. Palem raja adalah tumbuhan yang tak bercabang dan tumb.uh tegak ke atas. Palem raja dikenal sebagai Royal palm karena bentuknya yang menawan dengan batang yang kokoh dan tinggi menjulang, daun yang hijau dan segar. Pelepah yang rontok akan meninggalkan bekas lingkaran atau garis berwarna abu-abu putih pada batang atau pohon. Tinggi dari Palem Raja ini bisa mencapai 25- 30 m. Wah tinggi juga ya?.

Palem Raja (Roystonea regia)
 FOTO : Palem Raja (Roystonea regia) terlihat menjulang tinggi di samping tugu Buldozer PT. Komatsu Indonesia.

Baca juga : Palem Putri (Veitcheia memilli)

Dalam pertumbuhannya palem raja ini memerlukan penyinaran matahari penuh alias 100%. Biji dari Palem Raja ini lebih besar ukurannya dari Palem Putri Namuuun, saat penyemaian atau perkecambahan dan pembibitan sebaiknya jangan terkena sinar matahari langsung... Itu sesuai pengalaman saya loh.. Hehehe.  Suhu udara yang diperlukan adalah 25-33 0C, dan masih tumbuh baik di luar kisaran suhu udara tropis tersebut. Media tanam tumbuhan ini, tanahnya harus mengandung pasir, dan akarnya tidak menyukai genangan air.


Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

1 komentar:

Sangat jarang didaerah saya untuk jenis tumbuhan yang satu ini mas. Palem raja itu harganya mahal ga mas?

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger