logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Cara meramu dan manfaat daun sirih merah untuk kecantikan

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com – Ini merupakan kabar gembira bagi kaum perempuan, tapi bagi kaum laki - laki juga gak masalah apabila ingin menggunakan cara ini dijamin wajah anda akan cantik. Ups, ganteng maksud saya ... Hahaha. Tips ini saya dapatkan dari tetangga yang suka datang kerumah saya dan membeli daun sirih merah. Maklum katanya dia nanam sirih merah gak pernah tumbuh, jadi sementara ini dia rutin datang ke rumah saya untk mendapatkan sirih merah. Entah untuk perawatan tuhuh atau mengobati berbagai macam penyakit.

Menurut para ahli yang pernah saya baca di internet salah satu senyawa daun sirih merah yang dapat memberikan manfaat untuk kecantikan adalah senyawa polevanolad. Senyawa ini terbukti mampu menjaga kulit dari penuaan serta mencegah timbulnya jerawat pada kulit terutama pada bagian muka.

Cara meramu dan manfaat daun sirih merah untuk kecantikan
 FOTO : Sirih merah di halaman rumah saya, bagian bawah daun ini berwarna merah. bagian atasnya bergaris keemasan.

Senyawa polevanolad berfungsi untuk memproteksi kulit dari serangan sinar matahari dan debu yang berbahaya. 

Senyawa lain yang terkandung dalam daun sirih merah adalah senyawa alkaloid. Senyawa ini berfungsi sebagai pencegah penyakit kulit timbul, baik penyakit yang akut seperti kanker ataupun penyakit yang biasa.
Nah, dibawah ini saya tuliskan cara meracik Ramuan daun sirih merah bagi kecantikan.

Untuk meracik daun sirih merah ada 2 macam, yaitu :
1. Dengan cara diminum
Caranya, petik daun sirih merah sebanyak 5 lembar, lalu rebus sirih merah sampai masak. Kemudian hasil rebusan tersebut di diminum secara rutin setiap hari. 

2. Dengan Cara dioleskan
Ambil 2 lembar sirih merah campur dengan air kemudian tumbuk hingga merata. Oleskan daun sirih yang telah ditumbuk ke bagian wajah guna memperoleh manfaat daun sirih merah untuk kecantikan. Tunggu beberapa menit dan setelah itu bilas dengan air dan selesai. 

Itulah cara meramu dan manfaat daun sirih merah untuk kecantikan, jadi buruan dapatkan bibit sirih merahnya biar gak susah mencari daun sirih merah ... Hehehhe. Silahkan baca juga untuk memperbanyak sirih merah di postingan saya yang berjudul Cara memperbanyak Sirih merah dengan cara merunduk


Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

12 komentar

Wah ternyata selain buat keputihan daun sirih ini bisa juga buat kecantikan, saya coba dulu mas moga bisa segera mendapat manfaatnya, makasih mang.

Balas

Kalau saya biasanya hanya di rebus saja mang, terus diminum deh... lumayan di badan.

Balas

saya paling akrab dengan daun sirih ini mang, sirih sangat multi guna buat membantu kesehatan, diminum atau dibasuh, tapi jika sirih merah jarang, mahal sih hehe..

Balas

manfaat sirih merah banyak juga ya untuk kecantikan,hehe cara meramunya juga gampang tapi sirih merah jarang saya temukan mas :(

Balas

Makasih cara cara dan manfaat daun sirih merah nya mang yono
Salam Kenal

Balas

Silahkan kang, saya juga taunya dari tetangga hehehe

Balas

pakai cara kedua juga mas, dengan cara dioleskan biar makin mantab hehe

Balas

biar gak mahal mendingan nanam sendiri aja teh Santi... khan kalau perlu daun sirih merahnya tinggal petik ... hehehe

Balas

Iya yang paling banyak manfaatnya bila dibandingkan dengan sirih hijau sirih merah lebih unggul ... biar gampang mendingan nanam sendiri aja seperti saya selain untuk sendiri bisa kita jual juga daunnya hehehe

Balas

Silahkan di praktekan cara meramu sirih merahnya mas... Salam kenal kembali

Balas

saya baru tahu sirih merah, kayak sirih di film upin & ipin, ternyata manfaat sirih merah mampu melindungi kulit, cocok sekali buat wanita, kalo pria nggak mesti, hehe...

Balas

basicly,
manfaat dari alam sekitar memang banyak,
namun banyak yang mengabaikannya

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger