Cara meramu dan manfaat daun sirih merah untuk kecantikan

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com – Ini merupakan kabar gembira bagi kaum perempuan, tapi bagi kaum laki - laki juga gak masalah apabila ingin menggunakan cara ini dijamin wajah anda akan cantik. Ups, ganteng maksud saya ... Hahaha. Tips ini saya dapatkan dari tetangga yang suka datang kerumah saya dan membeli daun sirih merah. Maklum katanya dia nanam sirih merah gak pernah tumbuh, jadi sementara ini dia rutin datang ke rumah saya untk mendapatkan sirih merah. Entah untuk perawatan tuhuh atau mengobati berbagai macam penyakit.

Menurut para ahli yang pernah saya baca di internet salah satu senyawa daun sirih merah yang dapat memberikan manfaat untuk kecantikan adalah senyawa polevanolad. Senyawa ini terbukti mampu menjaga kulit dari penuaan serta mencegah timbulnya jerawat pada kulit terutama pada bagian muka.

Cara meramu dan manfaat daun sirih merah untuk kecantikan
 FOTO : Sirih merah di halaman rumah saya, bagian bawah daun ini berwarna merah. bagian atasnya bergaris keemasan.

Senyawa polevanolad berfungsi untuk memproteksi kulit dari serangan sinar matahari dan debu yang berbahaya. 

Senyawa lain yang terkandung dalam daun sirih merah adalah senyawa alkaloid. Senyawa ini berfungsi sebagai pencegah penyakit kulit timbul, baik penyakit yang akut seperti kanker ataupun penyakit yang biasa.
Nah, dibawah ini saya tuliskan cara meracik Ramuan daun sirih merah bagi kecantikan.

Untuk meracik daun sirih merah ada 2 macam, yaitu :
1. Dengan cara diminum
Caranya, petik daun sirih merah sebanyak 5 lembar, lalu rebus sirih merah sampai masak. Kemudian hasil rebusan tersebut di diminum secara rutin setiap hari. 

2. Dengan Cara dioleskan
Ambil 2 lembar sirih merah campur dengan air kemudian tumbuk hingga merata. Oleskan daun sirih yang telah ditumbuk ke bagian wajah guna memperoleh manfaat daun sirih merah untuk kecantikan. Tunggu beberapa menit dan setelah itu bilas dengan air dan selesai. 

Itulah cara meramu dan manfaat daun sirih merah untuk kecantikan, jadi buruan dapatkan bibit sirih merahnya biar gak susah mencari daun sirih merah ... Hehehhe. Silahkan baca juga untuk memperbanyak sirih merah di postingan saya yang berjudul Cara memperbanyak Sirih merah dengan cara merunduk

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar