--> Skip to main content

Cara / Tips Merawat Tanaman Bunga Anggrek

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com –  Bunga Anggrek merupakan tumbuhan yang memiliki jenis terbanyak diantara jenis bunga lainnya. 

Jenis jenis bunga Anggrek indah ini salah satunya adalah bunga anggrek bulan merupakan tanaman anggrek yang banyak disukai oleh sebagian besar penduduk Indonesia terutama kaum hawa, tapi saya juga suka ding ... Hehhee.

 Cara / Tips Merawat Tanaman Bunga Anggrek. Foto tanaman anggrek saya sedang berbunga
 Cara / Tips Merawat Tanaman Bunga Anggrek. Foto tanaman anggrek saya sedang berbunga

Ada sahabat tanya ke saya ...  

“Benarkan Anggrek bisa ditanam di dalam rumah mang?. 

Terus saya jawab  ...

“Tentu saja budidaya tanaman anggrek bisa dilakukan dalam ruangan tertutup, yaitu dengan menanamnya di dalam pot, kemudian pot tersebut diletakkan di dalam rumah.”

Terus sahabat saya tanya lagi ... 
“ Bukankah tanaman Anggrek merupakan tanaman yang harus terkena sinar matahari mang?"

Saya jawab begini ... 
“Ya, salah satu syarat dan cara merawat tanaman bunga Anggrek yaitu menempatkannya dalam tempat yang terkena sinar matahari. Akan tetapi, perlu diketahui bahwa terdapat tips merawat bunga Anggrek. Di dalam tips tersebut terdapat satu poin yang secara tidak langsung bisa membuat tanaman Anggrek diletakkan di dalam rumah asalkan terdapat lampu tanaman di dekatnya. “

Nah, biar lebih jelasnya berikut ini merupakan tips merawat tanaman Anggrek.
1. Menempatkan tanaman Anggrek di tempat yang terkena sinar matahari secara alami tetapi tidak boleh terlalu panas atau biar lebih jelasnya yatu menempatkannya di tempat yang tidak terkena sinar matahari secara langsung.

2. Ini buat anggrek yang di letakan di dalam rumah, yaitu memberi lampu ruangan. Hal ini dimaksudkan ketika seorang penanam menempatkan tanaman Anggrek di dalam ruangan dan mencegah agar tanaman Anggrek di dalam rumah tidak kekurangan cahaya maka sebaiknya memakai penerangan dari lampu.

3. Terus kita harus menjaga agar tanaman Anggrek tetap lembab

4. Memberi pupuk untuk makanan tanaman anggrek. Sebagai tanaman, Anggrek juga memerlukan makanan, yaitu pupuk. Biasanya pupuk yang digunakan yaitu pupuk untuk tanaman tropis. Atau, kalau saya mah memakai pupuk dari mecin ... Iya, mecin... Ntu bumbu masak ... hehehe

Nah, diatas merupakan tips merawat tanaman Anggrek. Tentu saja ada hal penting sebelum seseorang melakukan hal tersebut. Satu langkah sebelum merawatnya adalah mengetahui bagaimana cara menanam Anggrek. Mengapa demikian?... Ya, hal tersebut disebabkan biasanya lebih puas memiliki tanaman yang ditanam sendiri ketimbang beli atau ditanam oleh tukang kebun. Silahkan baca di Cara menanam bunga anggrek dengan dua gaya

Nah untuk mengetahui cara menanam anggrek, silahkan cari di penelusuran Google dengan kata kunci "cara menanam anggrek". Siapa tau aja ada postingan saya yang nangkring di paling atas ... Heheh . Atau baca di postingan saya yang berjudul  :
Belajar Menanam Anggrek Dengan Media Pot 
Cara Menanam Anggrek Dengan Ditempel Di Pohon Atau Papan Pakis
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments