--> Skip to main content

Cara menanam bunga anggrek dengan dua gaya

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com –  Sebelumnya saya menulis tentang merawat anggrek. Lalu bagaimana sebenarnya cara menanam Anggrek tersebut?. Nah, disini saya akan menulis kembali cara menanam anggrek secara garis besarnya, arena sebelunya pun saya pernah menulis tentang cara menanam anggrek. 

Bunga atau tumbuhan Anggrek merupakan salah satu tanaman hias yang cocok dipajang baik di dalam maupun di luar rumah dan cocok dengan iklim di Indonesia.

Sesuai yang saya ketahui menanam anggrek terdapat dua gaya. Kedua gaya tersebut yaitu di tanam di dalam pot dan atau ditempel. Kedua gaya tersebut bukan merupakan hal yang aneh sebab tanaman Anggrek merupakan tanaman hias. Berikut ini merupakan cara menanam masing-masing gayanya.

1. Cara menanam di dalam pot

Cara menanam di dalam pot
 FOTO : Cara menanam di dalam pot

Pot yang dipilih bagusnya adalah pot tanah atau pot plastik.

Sebagai tanaman yang menjalar, diperlukan tiang untuk menyangganya. Selain itu, fungsi pembuatan tiang juga untuk memelihara dan membentuk tanaman Anggrek sesuai dengan keinginan si penanam.

Media tanam yang cocok untuk menanam tanaman Anggrek yaitu; arang kayu, potongan pakis, pecahan batu bara atau genteng, dan potongan sabut kelapa.

Biar lebih jelasnya silahkan baca di postingan saya yang berjudul Belajar Menanam Anggrek Dengan Media Pot

2. Cara menanam dengan ditempel. 

FOTO : Cara menanam dengan ditempel.
 FOTO : Cara menanam dengan ditempel. 

Gaya tanam ini lebih mudah dibandingkan dengan menanam di dalam pot. Tidak dibutuhkan media untuk menanam dengan gaya ditempel. Medianya sudah langsung pohon hidup, pohon mati dan atau papan pakis .

Selain itu, lebih bagus jika tanaman Anggrek yang dipilih di dalam gaya tempel merupakan tanaman Anggrek yang memiliki batang tidak terlalu panjang. 

Biar lebih jelasnya silahkan baca di postingan saya yang berjudul Cara Menanam Anggrek Dengan Ditempel Di Pohon Atau Papan Pakis

Setelah melihat dua gaya itu, ternyata cara menanam Anggrek itu mudah. Baik dengan gaya ditempel maupun ditanam di dalam pot, nyatanya menanam tanaman Anggrek tidaklah sulit sesuai yang dibayangkan. Setiap orang terutama kaum hawa pasti bisa mencobanya. Jika sudah sukses dengan cara menanamnya, lakukanlah tips merawat tanaman Anggrek agar tanaman tersebut tumbuh dan berkembang dengan baik. Silahkan baca di postingan saya yang berjudul Cara / Tips Merawat Tanaman Bunga Anggrek

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments