logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Cara menanam bunga anggrek dengan dua gaya

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com –  Sebelumnya saya menulis tentang merawat anggrek. Lalu bagaimana sebenarnya cara menanam Anggrek tersebut?. Nah, disini saya akan menulis kembali cara menanam anggrek secara garis besarnya, arena sebelunya pun saya pernah menulis tentang cara menanam anggrek. 

Bunga atau tumbuhan Anggrek merupakan salah satu tanaman hias yang cocok dipajang baik di dalam maupun di luar rumah dan cocok dengan iklim di Indonesia.

Sesuai yang saya ketahui menanam anggrek terdapat dua gaya. Kedua gaya tersebut yaitu di tanam di dalam pot dan atau ditempel. Kedua gaya tersebut bukan merupakan hal yang aneh sebab tanaman Anggrek merupakan tanaman hias. Berikut ini merupakan cara menanam masing-masing gayanya.

1. Cara menanam di dalam pot

Cara menanam di dalam pot
 FOTO : Cara menanam di dalam pot

Pot yang dipilih bagusnya adalah pot tanah atau pot plastik.

Sebagai tanaman yang menjalar, diperlukan tiang untuk menyangganya. Selain itu, fungsi pembuatan tiang juga untuk memelihara dan membentuk tanaman Anggrek sesuai dengan keinginan si penanam.

Media tanam yang cocok untuk menanam tanaman Anggrek yaitu; arang kayu, potongan pakis, pecahan batu bara atau genteng, dan potongan sabut kelapa.

Biar lebih jelasnya silahkan baca di postingan saya yang berjudul Belajar Menanam Anggrek Dengan Media Pot

2. Cara menanam dengan ditempel. 

FOTO : Cara menanam dengan ditempel.
 FOTO : Cara menanam dengan ditempel. 

Gaya tanam ini lebih mudah dibandingkan dengan menanam di dalam pot. Tidak dibutuhkan media untuk menanam dengan gaya ditempel. Medianya sudah langsung pohon hidup, pohon mati dan atau papan pakis .

Selain itu, lebih bagus jika tanaman Anggrek yang dipilih di dalam gaya tempel merupakan tanaman Anggrek yang memiliki batang tidak terlalu panjang. 

Biar lebih jelasnya silahkan baca di postingan saya yang berjudul Cara Menanam Anggrek Dengan Ditempel Di Pohon Atau Papan Pakis

Setelah melihat dua gaya itu, ternyata cara menanam Anggrek itu mudah. Baik dengan gaya ditempel maupun ditanam di dalam pot, nyatanya menanam tanaman Anggrek tidaklah sulit sesuai yang dibayangkan. Setiap orang terutama kaum hawa pasti bisa mencobanya. Jika sudah sukses dengan cara menanamnya, lakukanlah tips merawat tanaman Anggrek agar tanaman tersebut tumbuh dan berkembang dengan baik. Silahkan baca di postingan saya yang berjudul Cara / Tips Merawat Tanaman Bunga Anggrek


Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

2 komentar

bunga aggrek di rumah saya cara menanam nya di tempel mas :)

Balas

iya tanaman anggrek ditempel atau ditanam dipot mempunyai keasyikan sendiri

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger