logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Antena Parabola Vs Antena UHF

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com – Antena Parabola Vs Antena UHF

Untuk nonton tv buat hiburan keluarga, dimana masing-masing pengisi rumah, istri, adik, ponakan dll, termasuk saya punya acara favorit yang ditonton di Tv. Seperti umumnya orang-orang lain, yang biasanya menjadi acara favorit dirumah, Istri untuk acara favorit acaranya kalo ngga sinetron atau juga acara dangdut, acara masak – masak, terus kalo anak saya yang sulung sukanya nonton bola, kalaumanak saya yang kecil acara favoritnya nonton kartun.. hehee..

 Antena Parabola Vs Antena UHF
  Antena Parabola Vs Antena UHF. Foto jepretan admin di Rumah Subang

Nah, karena ada kendala sedikit kalo mau nonton dirumah seperti gambarnya kurang jernih alias banyak semut, padahal gak ada gula loh... Hehehe...  Dan masing-masing channel juga ga sama tingkat kejernihannya. Ada yang lebih bagus dan ada yang lebih jelek, sehingga membuat ga nyaman pada waktu kita lagi nonton tv. 

Pada awal saya ingin memasang antena parabola, karena dirumah saat itu cuma pake antena UHF biasa yang dipasang disamping rumah setinggi 8 Meteran dari tanah. tapi gambar yang didapatkan ga memuaskan, masih banyak semutnya..... Dan juga channel yang didapat juga ga banyak. seperti ANTEVE, NET, JAKTV malah ga dapet sinyal sama sekali.. aneh kan...

Antena UHF di rumah admin di Subang
  Antena UHF di rumah admin di Subang

Baca juga : Saya masih Memasang Antena UHF dua Antena

Kembali ke rencana saya yang ingin masang antena parabola. Setelah googling dan me review para jasa pemasang antena parabola yang ada di internet, eh malah teringat teman saya yang suka pasang antena parabola dan servis – servis alat elektronik... 

Untuk pemasangan STB ke TV, ga beda jauh sama masang DVD Player ke tv, jadi semua orang pasti bisa memasangnya sendiri. Yang sulit dan repot itu memasang antena parabolanya...

Antena Parabola di rumah admin di Subang
 Antena Parabola di rumah admin di Subang




Untuk sekedar informasi aja kalo siaran tv digital terestrial itu sendiri sudah akan berjalan mulai tahun 2015. Dan rencananya siaran tv analog akan switch off (dimatikan) pada tahun 2018. "Penyiaran televisi digital terrestrial adalah penyiaran yang menggunakan frekuensi radio VHF / UHF seperti halnya penyiaran analog, akan tetapi dengan format konten yang digital. 

“Dalam penyiaran televisi analog itu kelemahannya, semakin jauh dari stasiun pemancar televisi signal akan makin melemah dan penerimaan gambar menjadi buruk dan berbayang. Lain halnya dengan penyiaran televisi digital yang terus menyampaikan gambar dan suara dengan jernih sampai pada titik dimana signal tidak dapat diterima lagi" (sumber Kominfo). 

Kenapa siaran tv analog akan ditutup? bahwa telah dinformasikan juga oleh kominfo kalau ternyata sinyal tv analog itu banyak sekali memakai frequensi dan menghabiskan bandwidth. Perlu diketahui juga kalo sekarang aja sinyal HP, Radio, Internet ternyata pakai frekwensi juga seperti tv. Jadi untuk mengurangi pemborosan bandwidth maka negara harus melakukan migrasi dari siaran analog ke siaran digital.

Sebelum Anda membeli Antena UHF untuk keperluan penangkapan sinyal baik untuk TV Analog maupun TV Digital untuk perangkat Tuner Anda seperti Televisi, Set Top Box, TV Tuner, dll, ada baiknya Anda pelajari dahulu apa saja yang akan Anda pasang, untuk bisa mendapatkan hasil siaran tv yang baik, bagus, dan memuaskan dengan membaca tulisan saya berikut ini.
Kenapa siaran Bola di Satelit diacak ? Jawaban yang paling mudah adalah karena Hak Siar. Pihak Penyelenggara hanya menjual Hak Siar kepada Pembeli secara Terrestrial atau Teritorial yang artinya Pembeli tidak boleh menyiarkannya melebihi batas teritorial Negaranya. 

Jadi misalnya salahsatu Perusahaan Tv di Indonesia membeli hak siar lalu disiarkan melalui Satelit Palapa atau Telkom, maka dengan mudahnya orang Australia, Malaysia, Singapura, Timor Lestte dan negara lain menyaksikan siaran itu melalui Antena Parabola, tidak perlu dong Malaysia beli hak siar, akhirnya penyelenggaranya yang rugi. Sampai-sampai Indonesia saking mematuhi kontrak hak siar itu, dikembangkanlah tehnologi acakan itu menjadi lebih canggih agar benar-benar tidak melebar sampai negara lain.... Mungkin karena gak mau kena sangsi ya.... 


Antena Parabola Vs Antena UHF semoga saja tidak berantem
  Antena Parabola Vs Antena UHF semoga saja tidak berantem ... hehehe.

Nah, untuk sementara ini saya memasang Antena UHF dan Antena Parabola.. Jadinya Antena Parabola Vs Antena UHF


Cara Nonton Piala Dunia dengan Parabola

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

5 komentar

dirumah saya juga ada dua mas, parabola dan antena biasa, antena yang biasa memang digunakan untuk menonton sepakbola karena parabola dengan tipe tertentu tida bisa menangkap signal tapi kalau parabola dengan channer HD bisa kok mas..

Balas

saya menjagokan parabola mang, skor akhir 3 - 2 untuk parabola

Balas

semoga selalu rukun antenanya :)

Balas

parabola saya gak dipake karena rusak, sering sih diperbaiki malah kambuh lagi mas. kendala dengan 2 hal. sering patah ketiup angin, maklum desa dataran tinggi. dan juga dibuatin rumah sama si burung

Balas

Itu tandanya penghuni rumahnya manis manis, mang
Makanya di tipi banyak semutnya...

Mau bukti, coba aja ke rumah mang lembu
Tipinya ga ada semutnya sama sekali

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger