Memasang Antena Parabola

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com – Memasang Antena Parabola

Antena parabola biasanya ditempatkan di atap-atap rumah atau di halaman rumah dengan tiang pendek sekitar 2-3 Meter. Jaman sekarang yang memasang antena parabola tidak hanya orang kota besar saja, tapi juga telah ada di daerah pedesaan bahkan diluar pulau jawa hamir semua menggunakan antena parabola.

Nah, untuk penyiaran televisi satelityang jernih dan suaranya bening , antena parabola mampu menyiarkan beragam acara pada siaran tv swasta atau nasional. Kualitas gambar dari antena parabola berbeda dengan antena biasa yang ditemukan di berbagai rumah. Kualitas gambar dari antena parabola lebih bagus dan kualitas suara yang diperdengarkan juga lebih baik dan jernih.

Memasang Antena Parabola
Memasang Antena Parabola. Parabola di halaman rumah admin

Baca juga :  

Tapi disamping itu antena parabola mempunyai kelebihan dan kelemahan, seperti :
Kelebihan dan kelemahan menggunakan antena parabola.
Kelebihan dan kelemahan menggunakan antena parabola. Foto jepretan admin dihalaman rumah admin.

i. Kelebihan menggunakan antena parabola:
Kualitas video dan kualitas audio yang lebih baik jika digunakan untuk menerima siaran dari televisi satelit. Bentuk antena parabola seperti piringan membuat transmisi lebih mudah diterima, sangat cocok untuk menangkap gelombang di tempat-tempat yang jauh dari pusat transmisi.

ii. Kelemahan menggunakan antena parabola :
  • Harganya mahal untuk pembelian peralatan parabola.
  • Antena parabola juga tidak bisa langsung membagi saluran jika di dalam satu rumah memiliki dua atau lebih perangkat televisi. Semua televisi di suatu rumah akan menyiarkan program yang sama, karena tidak ada pembagian transmisi.
  • Antena parabola dapat mengalami gangguan dalam menerima transmisi jika cuaca terlalu buruk. Siaran televisi pada antena parabola juga rawan pengacakan, mengingat ada program tertentu yang hanya boleh disiarkan di wilayah negara itu sendiri.
  •  
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar