--> Skip to main content

Daun Asam Jawa ( Tamarindus indica ) sebagai penurun kolesterol

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com –  Daun Asam Jawa ( Tamarindus indica ) sebagai penurun kolesterol

Akhir – akhir ini banyak orang yang terkena serangan penyakit yang diakibatkan oleh tingginya kadar kolesterol dalam darah. Boleh jadi sekarang menjadi sebuah momok yang ditakuti.

Sebenarnya kita harus banyak bersyukur, karena Negeri tercinta kita ini dianugerahi sang maha pencipta dengan kekayaan alam yang melimpah, termasuk didalamnya adalah aneka tumbuhan yang dapat dijadikan sebagai obat. Nah, disini akan saya coba tulis sesuai yang pernah saya dengar dari tetangga yang suka minta daun asam jawa bonsai saya... Ternyata tanaman yang satu ini bisa dijadikan sebagai ramuan obat dalam mengatasi tingginya kadar kolesterol dalam darah.

Daun Asam Jawa ( Tamarindus indica ) sebagai penurun kolesterol
 Daun Asam Jawa ( Tamarindus indica ) sebagai penurun kolesterol ... Foto pohon asam jawa depan rumah admin.

Asam Jawa, adalah buah dan daun dengan rasa yang masam dan banyak digunakan sebagai bumbu masakan tradisional, semisal Sayur Asam. Nah, ternyata daun Asam Jawa ini dapat digunakan sebagai penurun kadar kolesterol dalam darah. 

Caranya : 
Ambil daun Asam Jawa sekitar 100 lembar dan direbus dalam segelas air ( 200 ml ), kemudian disaring dan diminum untuk sekali minum. Disarankan untuk meminum ramuan ini 3 kali sehari.


Baca juga : 
Manfaat dan khasiat dari daun Asam Jawa dan cara meraciknya
 

Menghilangkan Jerawat, Komedo Dengan Daun Asam Jawa
Manfaat Dan Khasiat Dari Asam Jawa
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments