logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Menghilangkan Jerawat, Komedo Dengan Daun Asam Jawa

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com –  Menghilangkan jerawat dan komedo dengan daun Asam Jawa ( Tamarindus indica )

Jerawat memang cukup mengganggu terutama bagi mereka yang masih terbilang dalam usia yang cukup belia dan sedang dalam masa puber. Jerawat paling sering di landa remaja wanita, dibanding laki-laki, namun kadang kala berbanding terbalik juga pada wanita, pria juga banyak memiliki jerawat.

Pada umumnya jerawat paling sering muncul pada seseorang yang memiliki jenis kulit berminyak... Tapi minyak ini gak bisa dipakai untuk memasak loh... Hehehe, kulit berminyak dan sensitif mudah sekali untuk tumbuhnya jerawat serta kuman atau bakteri wajah mudah menempel.

Memang sih banyak sekali obat atau masker yang beredar dipasaran... tapi alangkah baiknya kita sedikit menghemat dan memakai cara yang alami dengan memakai bahan dari tumbuhan... 

Berikut ini cara yang saya pernah saya praktekan untuk menghilangkan jerawat dan komedo dengan daun Asam Jawa ( Tamarindus indica ).

Foto daun asam jawa depan rumah admin
 Menghilangkan Jerawat, Komedo Dengan Daun Asam Jawa. Foto daun asam jawa depan rumah admin

 

Cara pertama
Daun Asam Jawa ( Tamarindus indica ) bisa dimanfaatkan untuk mengatasi jerawat di wajah. Yakni dengan cara ditumbuk halus, berilah sedikit garam saja, kemudian pakailah untuk masker wajah, pakai ketika menjelang tidur. kemudian pagi harinya, basuhlah dengan air hangat, kemudian baru dibilas dengan air dingin. Pakailah sehari sekali.

Cara kedua
Daun asam jawa yang masih muda ( pucuk ) beberapa lembar / segenggam terus hancurkan dengan telapak tangan kiri dan kanan... lalu gosokan ke muka sambil dipijat – pijat, langsung bilas... Cara ini bisa dilakukan 1 hari sekali.

Baca juga :  
Daun Asam Jawa ( Tamarindus indica ) sebagai penurun kolesterol 
Manfaat dan khasiat dari daun Asam Jawa dan cara meraciknya 
Manfaat Dan Khasiat Dari Asam Jawa




Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger