logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Kucing jantan tiga warna, kembang telon.

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com -  Kucing jantan tiga warna, kembang telon, candra mawat. 

Sobat – sobat pasti pernah dengar mitos tentang kucing telon atau kucing kembang telon (kucing dengan 3 warna bulu hitam, kuning dan putih). 

Menurut cerita yang pernah admin ketahui, katanya jika ada kucing telon jantan atau tiga warna maka dia akan menjadi penguasa dilingkungan tempat tinggalnya. juga kucing telon jantan juga punya kesaktian yang bisa menjatuhkan cecak dan menghipnotis tikus hanya dengan melihatnya . Sobat percaya gak sih?.
 
Kucing jantan tiga warna, kembang telon, candra mawat
 Kucing jantan tiga warna, kembang telon, candra mawat. Kalau yang saya jepret ini kucing tiga warna tapi perempuannya.

Di daerah saya mitos tentang kucing tiga warna ada banyak sekali, misalnya saat proses kelahirannya, jika banyak kucing yang berdatangan dan ribut di daerah tersebut, maka diperkirakan ada kucing tiga warna jantan yang akan lahir, maka saat lahir si induk akan di paksa memakan anaknya yang jantan dan memiliki tiga warna, oleh kucing lain, jika induknya merasa keberatan, maka bapak biologis nyalah yang akan di minta untuk mengeksekusi sang anak kucing tiga warna yang berkelamin jantan, karena kucing yang lain tidak akan tenang Kalau kucing tiga warna jantan masih hidup, adapun mitos menghindari terbunuhnya sang kucing langka, maka orang yang menginginkan kucing tiga warna jantan untuk dia pelihara, haruslah mencari tempat melahirkan si induk yang pastinya tersembunyi, menunggu sampai kucing tersebut lahir, berebut dengan induk serta bapak kucing yang memiliki 3 warna jantan tersebut. Tapi haruslah berhati - hati, karena kemungkinan kucing lain pun juga bisa saja menyerang orang yang memegang bayi kucing tiga warna jantan tersebut, adapun bila sudah berhasil mendapatkan nya, hendaknya di simpan di tempat yang aman, seperti di masukan ke dalam sangkar besi, karena kucing lain akan terus mengincarnya.

Nah, kalau kucing jantan 3 warna tersebut sudah besar, selain di yakini memiliki banyak kelebihan di banding kucing lain, kucing jantan 3 warna dewasa juga di yakini akan keluar tanduk tunggal di kepalanya, tepat tengah malam  diwaktu malam jumat.... Katanya sob, yang katanya tanduk tersebut jika ada orang yang berhasil mendapatkannya akan mendapati banyak kelebihan/tuah dari tanduk tersebut, misalnya mengobati orang sakit, di pakai buat mengusir hama dari sawah dan ajimat lainnya.

Tapi yang namanya mitos, tetaplah sesuatu yang masih menjadi perdebatan di kalangan masyarakat, adapun yang percaya dan gak percaya, itu kembali ke pribadi masing - masing, karena saya sendiri pun belum pernah melihat kucing jantan 3 warna tersebu

Baca juga : 
Mitos Menanam Cabe Di Pekarangan Rumah
Tips mancing ikan supaya dapat banyak 
Mimpi dirayapi Ulat banyak

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

3 komentar

Hebat juga kucing tiga warna kembang telon ini ya Kang....
Kami baru dengar nih Kang

Balas

wah kalo jantan bagus itu mang Yono.... bisa dipaketin ga hehehe

Balas

kucing telon itu sulit hidup selalu dimangsa induknya...

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger