logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Mitos Menanam Cabe Di Pekarangan Rumah

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com - Harga cabe makin meroket. Anehnya di masyarakat Indonesia sampai sekarang ini yang jamannya sudah canggih masih banyak yang percaya bahwa ada pantangan untuk menanam cabe atau sejenis cabe – cabean, cabe rawit, cabe hijau, cabe kriting ... Pokoknya cabe, gak boleh  di tanam di halaman rumah titik. ...

Katanya Pamali siah. Mitos yang beredar karena akan bikin "panas" kehidupan rumah tangga.

Mitos Menanam Cabe Di Pekarangan Rumah. Foto jepretan admin
Mitos Menanam Cabe Di Pekarangan Rumah. Foto jepretan admin

“Janganlah menanam pohon cabe di halaman rumah, makna yang didapat apabila menanam cabe di halaman rumah, di pot, polybag  bila menanamnya dipekarangan rumah sang pemilik rumah akan selalu bertengkar dan berselisih terus diantara sesama anggota keluarga dalam rumah tangga tersebut”.
 
Padahal menurut saya kalo tanam cabe rawit sendiri di halaman rumah,di pot, di polybag enak banget buat makan tahu goreng anget, bakwan / bala - bala atau mendoan sambil nongkrong langsung dekat pohon cabe.... Heheheh. 

Kalau saya di pekarangan rumah belakang sudah tertanam cabe rawit, ada tanaman ginseng, yang wuenak sekali bila daunnya di buat tumis atau dicampur mie rebus. Dan kemarin kehabisan cabe buat nyambel pas hari hujan dan di warung mertua lagi kosong, jadilah panen dari kebun sendiri. ... Enak khan ?.

Baca juga :  

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

7 komentar

mitos ini baru pertama kali saya dengar lho mas.

Balas

oo gitu toh, tapi kalo halaman rumahnya luas kan sayang kalau tidak dimanfaatkan. Dihalaman rumah saya udah macam-macam saya tanami. mulai dari bunga, bayam, kacang, jagung, kunyit, jahe, cabe, timun, dan ubi juga ada..
Untuk mengisi waktu luang selain blogging mang :)

Balas

kalo di belakang rumah boleh engga mang:)

Balas

wah saya nanam cabe juga nih. waduh kalau mitosnya benar gawat juga nih. hubungan asmara bisa panas terus. he he

Balas

Saya baru denger malah he..

Balas

Hahahahha....menurut aku sih mitos ini ga masuk akal...
Hari gini masih percaya gituan ya cabe beli terus dong

Balas

Iya, aku malah menanam puluhan pohon cabe di pekarangan rumah

Balas

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger