--> Skip to main content

Induk ayam mulai mengeram telur - telurnya di taman

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com -Induk ayam mulai mengeram telur - telurnya di taman

Seekor induk ayam betina saya yang bertelur di taman depan rumah mulai mengeram setelah bertelur satu butir setiap hari. Karena dalam lingkungan yang alami, ayam betina akan terus bertelur di sarangnya hingga mencapai beberapa butir. Kemudian ia akan duduk / mengerami di atas telur-telur itu hingga menetas. Baca Ayam bertelur di taman depan rumah

FOTO : Telur - telur ayam kampung di taman depan rumah
 FOTO : Telur - telur ayam kampung di taman depan rumah

Setelah ayam betina meletakkan telurnya, sang induk pergi meninggalkan sarangnya. Telur itu dengan cepat menjadi dingin, tapi katanya telur itu  bisa menjaga sebuah embrio hidup terus hingga dua minggu. Setiap hari, ayam betina saya itu meletakkan telur lain hingga kemudian ada 10 butir telur di dalam sarangnya itu. Kemudian sang induk menjadi ayam pengeram. Seekor induk ayam pengeram akan duduk di sarangnya sepanjang siang dan malam, sayapnya merungkup sedikit sehingga telur-telurnya tetap hangat. 



Induk ayam mulai mengeram telur - telurnya di taman
FOTO : Induk ayam mulai mengeram telur - telurnya di taman

Siapapun yang mendekati sarangnya akan dia patuk.... Makanya jangan coba  dekat - dekat ya.... Hehehe. Mungkin sang induk ayam saya ini setelah tiga minggu mengerami telur, anak-anak ayam akan menetas. Kemudian akan membawa anak-anaknya ke luar sarang.....

FOTO : Telur ayam yang ditinggalkan sebentar sang induk ayam
  FOTO : Telur ayam yang ditinggalkan sebentar sang induk ayam

Ayam yang sedang dalam masa mengerami akan meninggalkan sarangnya sekali sehari atau 2 hari sekali untuk membuang kotoran, makan, dan minum. 

Baca juga : 
Cara mempercepat induk ayam bertelur kembali 
Anak saya dan Ayam kampung  
Vidio : Ayam bertelur di taman depan rumah. 
Cara agar nafsu makan ayam kampung bertambah. 
Beternak ayam kampung ala anak - anakku 
Cara / Tips Mengobati Ngorok Atau Folk Pada Ayam 
Cara memisahkan anak ayam kampung dari induknya

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments