--> Skip to main content

Makan di saung kebun bersama keluarga.

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com - Makan di saung kebun bersama keluarga.

Oh ya.... Saung itu sebuah kata dalam bahasa sunda yang artinya rumah atau gubug kecil.. biasanya kata saung digunakan untuk menyebut sebuah gubug kecil yang ada di luar rumah seperti di sawah, ladang, kebun atau dimana saja pokoknya terpisah dari bangunan rumah.  

Nah, sebagai contoh kalau disekitar rumah ada gubug kecil yang dipakai untuk kandang binatang piaraan, perabotan, kayu bakar dsb.. maka gubug itu biasa disebut Saung.
 

Makan di saung kebun bersama keluarga.
 Makan di saung kebun bersama keluarga.


Baca juga : 
Makan bersama keluarga disaung sawah, Subang
Konsep wisata sawah makin di buru orang kota
Sawah Wisata Paling Murah di Antara Wisata Lainnya
Nikmatnya makan di sawah bersama keluarga
Liburan Ke Sawah Wisata Murah Meriah
Tips Berlibur Dan Wisata Ke Sawah
Foto : Padi Disawah 



Semua orang pasti suka makan bersama .... Apalagi disertai percakapan yang asyik dan pergaulan yang hangat dengan orang-orang yang kita cintai, waktu makan pun menjadi acara yang menyenangkan, bukan sekedar memuaskan rasa lapar kita. Banyak keluarga membiasakan diri untuk makan bersama sedikitnya satu minggu sekali... Nyindir admin ni ... Hehehe. 

Di waktu makan bersama biasanya bercerita pengalaman selama satu pekan. Orangtua yang mendengarkan komentar dan pernyataan anak-anak mereka mendapat sekilas gambaran tentang apa yang dipikirkan dan dirasakan anak-anak mereka yang masih kecil.... Seraya waktu berlalu, pergaulan yang santai dan menyenangkan pada waktu makan menghasilkan perasaan aman, saling percaya, dan saling menyayangi yang membuat ikatan keluarga itu semakin mantap... dan makin harmonis...

Jaman sekarang ini, karena banyak anggota keluarga yang sibuk dan penuh acara, mereka merasa sulit berkumpul untuk makan bersama.... Seperti admin... bisa makan bersama itu seminggu sekali... Maklum khan admin kuli di Jakarta ... hehhehe
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments