logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Pestisida untuk penyemprotan tanaman padi

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com - Pestisida untuk penyemprotan tanaman padi

Misalkan tanaman padi kita itu kena hama Sundep maka pestisida yang harus kita semprotkan adalah insektisida yang bisa menanggulangi sundep tersebut jangan sekali di semprot dengan Herbisida atau fungisida atau moluskisida karena kalau di semprot dengan selain insektisida yang bisa menanggulangi hama sundep tersebut maka jangan harap tanaman padi kita itu membaik yang ada malah semakin parah akibatnya kita menyalahkan pestisida tersebut... Hehehe.

Pestisida untuk penyemprotan tanaman padi
Pestisida untuk penyemprotan tanaman padi. Foto mertua admin sedang nyemprot padi.

Padahal bukan salah pestisidanya tapi salah kitanya yang tidak mengerti kegunaan dari pestisida itu sndiri (gak baca). Jadi kita harus mengerti dulu apa yang dinamakan insektisida, apa itu fungisidia apa itu herbisida apa itu moluskisida, bakterisida dan lain lain. 

Di lihat dari namanya yang berbeda-beda maka kegunaannya pun berbeda-beda jadi kita harus teliti dalam memilih atau menggunakan pestisida yang akan kita semprotkan pada tanaman padi kita, jangan sampai kita sudah buang tenaga buang duit dan buang waktu untuk nyemprot pestisida itu tapi tidak ada perubahan yang lebih baik pada tanaman padi kita,  malah tanaman padi kita rusak . 

Berikut ini pengertian dari Insektisida, Fungisida, Herbisida, Moluskisida
  • Insektisida adalah berasal dari dua kata yaitu insek dan sida insek adalah serangga dan sida adalah racun jadi insektisida adalah racun khusu untuk serangga atau Hama. 
  • Fungisida adalah Fungi itu jamur dan sida itu racun jadi fungsida adalah racun untuk tanaman yang disebabkan oleh jamur. 
  • Herbisida adalah Herbi itu rumput atau dan sida itu racun jadi Herbisidia adalah racun untuk Rumput pengganggu tanaman inti. 
  • Moluskisida adalah Moluskas itu Keong atau sejenis Keong dan sida itu racun jadi Moluskisida adalah racun untuk membunuh Keong. 


Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger