logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Waktu untuk penyemprotan tanaman padi

Sampurasun ... Rampes.

MANGYONO.com - Waktu yang harus dihindari penyemprotan tanaman padi

Sebaiknya menyemprot pestisida itu sebelum terjadi serangan hama penyakit, jadi jangan menyemprot nunggu sesudah tanaman parah, tetapi melakukan penyemprotan sebelum adanya serangan atau baru berupa gejala.

Penyemprotan Pestisida Pada Tanaman Padi harus tepat waktu. Nah waktu untuk penyemprotan yang harus dihindari diantaranya :

Waktu untuk penyemprotan tanaman padi
 Waktu untuk penyemprotan tanaman padi. Foto mertua admin sedang nyemprot padi.

i. Jangan menyemprot terlalu pagi di karnakan masih banyak embun di khawatirkan banyak pestisida yang ikut terjatuh bersamaan jatuhnya embun tersebut

ii. Penyemprotan pestisida jangan terlalu terik atau panas (11.00-14.00 Wib) karena kalau nyemprot pada jam-jam tersebut suhu lagi panas-panasnya, pestisida yang disemprotkan menempel pada daun dan sebentar saja sudah menguap oleh sinar matahari, ya mungkin masih ada yang menempel sih tapi tidak semaksimal karena ada sebagian yang menguap oleh terik sinar matahari tersebut.

iii. Jangan menyemprot di saat banyak angin apalagi menyemprotnya melawan arah angin, ini di kahawtirkan pestisida mengenai muka kita dan terhirup dan dapat meracuni diri kita sendiri

iv. Jangan menyemprot di waktu hujan karena jelas hanya akan membuang buang pestisida secara percuma saja, karena banyak pestisida yang terbawa oleh air hujan.

Baca juga :  


Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar... Nanti akan saya kunjungi balik

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger