--> Skip to main content

Penyemprotan Score 250 EC Pada Tanaman Padi TRISAKTI 49 HST

Sampurasun ...

Penyemprotan Score 250 EC Pada Tanaman Padi TRISAKTI 49 HST

MANGYONO.com - Hari Minggu 23 Juli 2017 umur tanaman padi TRISAKTI MANGYONOcom saya sudah berumur 49 HST dan sudah berbunga. Sudah saatnya saya melakukan penyemprotan Score 250 EC untuk tanaman padi TRISAKTI MANGYONOcom. Padi Trisakti ini lokasinya di sawah Tegalsungsang Blok Barat, Desa Bendungan, Kecamatan Pagaden Barat, Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat

Score 250 EC adalah termasuk jenis fungisida sitemik dan juga dapat digunakan sebagai zat pengatur tumbuh tanaman. Dikatakan sistemik karena Score 250 EC bekerja dengan masuk secara langsung ke dalam jaringan tanaman melalui Xilem (pembulu kayu) dan langsung dapat mengendalikan penyakit yang ada pada tanaman pertanian serta dapat melindungi seluruh bagian tanaman. Score 250 EC memiliki bahan aktif yang berguna untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas hasil panen yang lebih baik. Score 250 EC juga memiliki daya pengendalian yang luas pada berbagai jenis penyakit terutama pada tanaman padi.

Score 250 EC memiliki bahan aktif difenokonazol 250 gr/l dengan bentuk pekatan berwarna cokelat kekuning-kuningan hingga cokelat tua. Untuk kemasan Score 250 EC yaitu berbentuk botol PET biru dengan jumlah 80 ml dan 250 ml. untuk klasifikasi bahaya terhadap manusia adalah termasuk WHO kelas III, dapat menyebabkan iritasi pada kulit dan mata, akan tetapi untuk penggunaan secara normal tidak akan menimbulkan bahaya.


FOTO 1 : Penyemprotan Score 250 EC Pada Tanaman Padi TRISAKTI umur 49 HST.
FOTO 1 : Penyemprotan Score 250 EC Pada Tanaman Padi TRISAKTI umur 49 HST. 
Score 250 EC botol PET biru dengan jumlah 80 ml 


Manfaat Score 250 EC
  • Bekerja secara sistemik. 
  • Dosis yang rendah sehingga tetap ekonomis. 
  • Memiliki kandungan pelekat sehingga Score 250 EC tidak mudah hilang apabila terkena hujan. 
  • Meningkatkan jumlah dan kualitas bunga tanaman serta dapat membuat tanaman menjadi lebih sehat. 
  • Untuk tanaman padi akan membuat padi tumbuh secara serempak, membuat warna malai padi lebih sehat dan mengkilap. Membuat gabah yang dihasilkan lebih berisi dan memiliki bobot lebih. 
  • Mendongkrak hasil panen sehingga meningkatkan pendapatan.


FOTO 2 : Tanaman padi TRISAKTI MANGYONOcom 49 HST sudah keluar bunga.


Pada tanaman padi Score 250 EC bermanfaat untuk meningkatkan hasil panen, bobot gabah, serta mengendalikan penyakit bercak daun. Dosis yang dianjurkan untuk tanaman padi adalah 200-400 ml/ha. 


FOTO 3 : Sebelah Kiri Padi TRISAKTI MANGYONOcom 49 HST sudah keluar bunga. Sebelah kanan Padi Ciherang milik petani lain belum keluar bunga padahal penanaman bareng.

Padi TRISAKTI MANGYONOcom adalah padi Super Genjah umur 49 HST saja sudah keluar bunga dan tinggal 26 Hari lagi dapat dipanen "Lihat FOTO 3 diatas" Sedangkan sebelah kanan padi Ciherang milik petani lain belum keluar bunga padahal penanaman bareng malahan umur benih lebih tua, yaitu pindah tanam 25 HSS. Sedangkan benih padi TRISAKTI MANGYONOcom pindah tanam umur 18 HSS.

Baca Tanaman Padi TRISAKTI MT2 di Sawah Tegalsungsang Blok Barat  
Semaian Benih TRISAKTI Umur 3 HSS MT2 di Sawah Tegalsungsang 
Semaian Benih Padi TRISAKTI Umur 10 HSS Untuk MT2 - Umur 75 HST Panen 
Tanam Padi Genjah TRISAKTI Untuk MT2 - Umur 75 HST Panen 
Padi TRISAKTI Umur 7 HST MT2 - Umur 75 HST Panen  
Ngayuman / Penyulaman Tanaman Padi TRISAKTI Umur 14 HST - 75 HST Panen 
Pemupukan Kedua Padi TRISAKTI 28 HST MT2 - 75 HST Panen 
Padi TRISAKTI 42 HST MT2 Bunting Besar, Sawah Tegalsungsang BB - 75 HST Panen 
Penyemprotan Score 250 EC Pada Tanaman Padi TRISAKTI 49 HST
Tanaman Padi TRISAKTI 56 HST MT2 Matang Susu di Sawah Tegalsungsang BB
Tanaman Padi TRISAKTI 63 HST MT2 Sudah Matang Adonan di Sawah Tegalsungsang BB
 
 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments