logo blog
Selamat Datang Di Blog Mang Yono
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,
Blog Mang Yono adalah Blog Pribadi yang menulis tentang Cerita dan pengalaman Mang Yono serta Artikel dan Budaya.
Semoga apa yang saya tulis di Blog ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Mendidik Anak Menurut Mamang

Sampurasuun .... Rampes...


 Ini mamang mau nulis tentang Mendidik Anak Menurut Mamang, tapi kalau kurang tolong ditambahin dan kalau lebih dikurangin saja heheheh. memiliki seorang anak merupakan dambaan dari setiap orang tua. 


Hal ini adalah salah satu unsur yang dibutuhkan dalam sebuah keluarga. Sobat juga tidak hanya menginginkan anak saja kan? pastinya menginginkan anak anda sholeh, cerdas, jadi kebanggaan anda, betul tidak?.

Mendidik Anak Menurut Mamang

 ci kakak

Banyaknya terjadi kegagalan dalam mendidik anak biasanya karena tidak bisanya orang tua
meneladankan perilaku kepada anaknya. Pepatah mengatakan “Uyah mah tara te’es kaluhur” atau "buah jatuh tidak akan jauh dari pohonnya", pepatah ini memang benar sekali. Anak adalah cermin dari orang tuanya. Jika anda sebagai orang tua ingin mengajarkan kejujuran maka anda harus jujur, jika ingin mengajarkan sopan santun, maka anda harus sopan santun, jika anda ingin mengajarkan kedisplinan maka anda harus disiplin. contoh kejadian yang sungguh menggelikan dan banyak terjadi di masyarakat yaitu orang tua yang melarang anaknya merokok tapi dianya sendiri merokok * termasuk mamang juga begitu heheeh*. Makanya anak remaja yang merokok saat ini semakin meningkat



 ci kakak dan ifar
Seorang anak dilahirkan dengan tidak ada rasa takut. Rasa takut itu mulai muncul ketika lingkungan mulai memasukan virus-virus ketakutan dengan kata-kata  "jangan, Tidak boleh, awas". Sebagai orang tua harus memperhatikan keberanian anak, jika anak anda mulai menjadi orang yang tidak berani, pemalu, tidak percaya diri, maka anda harus mendorong dan memotivasi mereka untuk berani dan percaya diri. Contoh ketika ada pentas doronglah mereka untuk maju ke pentas seni baik itu menyanyi, menari, berpidato dan lain-lain. Ikutkanlah lomba-lomba untuk mengasah keberanian dan kepercayaan dirinya. Jika dalam lomba dia  kalah teruslah dimotivasi untuk mencoba lagi dan berikan harapan terus menerus. 


 sibungsu
Terimakasih sobat sudah berkunjung dan membaca tulisan mamang tentang

 

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog Mang Yono,..... "Anda Berminat menulis di Blog Mang Yono?. Punya pengalaman unik, menarik, curahan hati. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: blogmangyono@gmail.com atau Contact Us
Enter your email address to get update from Mang Yono.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

43 komentar

setuju mang, sikap orang tua kadang di contoh sang anak, yang susah ketika dilarang merokok tar alasan sang anak, "ortu saya aja merokok", wkk

Balas

bener juga mang,,,,memberi dukungan mental agar percaya diri saat dihadapan orang banyak

Balas

dr kecil tanamkan nilai2 islam... *smile

Balas

waaah...buah jatuh tak jauh dari pohonnya...putra mamang ganteng-ganteng, apa ya jatuh tak jauh dari pohonnya...(hahaha...becanda mang)

bener banget mang, memberikan dukungan kepada buah hati adalah motivasi anak yang paling kuat. terutama kala anak mulai beranjak dewasa (pengalaman pribadi dulu). keberadaan ortu dan nasehat-nasehat mereka, support-support mereka, layaknya secercah cahaya dalam lorong gelap...

Balas

ANaknya cakep bapaknya pasti cakep ini.
hihi

si Bungsu mirip ane pas kecil mang
xiix

Balas

orang banyak memang percaya diri. ehh

Balas

saya baru perhatiin foto mamang yang pake caping. ternyata ada yang bergerak-gerak ya? haha... lutjuhh

Balas

bener Mang, ini menambah cakrawala saya dalam berbuat yang terbaik untuk anak2 saya. siip Mang

Balas

yup mbak indah... biasakan aktip mengikuti lomba pidato dan baca doa ...

Balas

heheheh termasuk mamang juga merokok heheheeh... tapi alhamdulillah anak mamang belum merokok, deket yang merokok juga langsung kabur ndak tahan asapnya hehehe

Balas

iya betul... mamang setuju..

Balas

heheheh kalau itu jatuhnya kelewatan, saking jauhnya heeheeheh

yup, terimakasih sudah menambahkan...

Balas

bapaknya lebih cakep mas. heheheh...

oooh ya, berarti mas van cakep juga ya... heheheh

Balas

hheehe kumisnya yang bergerak ya mas... buat hiburan saja mas biar awet muda heheheehe

Balas

iya mas... mamang juga baru belajar nih belum dikatakan berhasil, anak yang paling gede saja umurnya baru 11 tahun mas

Balas

Pengen jdi ayah kaya mamang.... :)

Balas

benar selain memberikan contoh yang baik kepada anak-anak kita,itu dinamakan usaha,iyakan Mang??
tapi ingat pula bahwa yang namanya usaha harus disertai do'a pula,iyakan Mang,Do'anya adalah:
"ROBBI HABLI MINASSOLIHIN"

Balas

iya betul sekali kang Dede...

Balas

mudah mudahan bisa menjadi lebih dari ayah sepeti mamang

Balas

dari kecil diajarkan nilai2 yg positif + nilai islam jangan lupa :)

Balas

mamang...ini enengnya di ajarin dong..lama tidak menggali inspirasi dari sini..kelamaan panen tomat hehe...bakal jadi pegangan kalau punya baby nih hehe

Balas

banyak orang memang bikin seneng

Balas

top sekali, contohnya nih ?

Balas

muda ternyata bisa diawetkan ya

Balas

11 tahun mang wah sudah kenal sama cewek tuh mang

Balas

anaknya ganteng-ganteng mang soalnya laki-laki kan, heehe
saya turut belajar ya mang untuk jadi teladan bagi anak saya, saya bingung kalau melarang itu bagaimana, janga begini, tidak boleh terus solusi kata-katanya gimana

Balas

anaknya imut banget....pinjem mang, tak cubit pipinya

Balas

waduh..hapunten mang, saya nuju riweh pilkades, jadi rada telat mampir yeuh.

pokokna mah hidup anak2....lah
#baca judulna wungkul....hehehe

Balas

makanya berhenti merokok, supaya putranya bisa dilarang merokok.

Balas

baru kenal doang mas agus...

kang ci... tak jitak kalau anaknya merokok heheheh

Balas

orang banyak juga seneng

Balas

iya, betul sekali tuh

Balas

wiiih yang lagi panen tomat... nanti kirim ke sini ya.... ehhehe

Balas

kan di kasih conto sama kita mas... kalau mau melarang merokok, nak kok udah pinter merokok, papa kalah dong eheheheh... begitu kira - kira hehehehe

Balas

silahkan mbak, sejam 3000 hihi... seperti warnet ya ehheeh

Balas

waduh pilkades ya kang... saip - siap ngabodolkeun empang untuk calon yang menang heheeheh...

anak2 hidup heheeh

Balas

mang Ubi dan Mang Yono juga hidup

Balas

juga seneng banyak orang

Balas

menyindir gitu ya mang

Balas

Orang seneng juga banyak

Balas

mas zac juga hidup hehehe

Balas

iya betul mas...anaknya kalau jawab begini... masa papa kalah ama anaknya belajar meroko lagi dong pap hehehe... jitak aja tuh anaknya eheheheh

Balas

Alamat Warung Benih MANGYONOcom
Kmp. Gardu 1 RT 009 RW 03
Ds. Bendungan
Kec. Pagaden Barat
Kab. Subang – Jawa Barat
(Belakang TKA Assalam atau PAUD Assyafaah)

Copyright © 2013. Blog Mang Yono - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger